SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
6235 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Deodoran, Bukan Penyebab Kanker

(Posted:2009-06-25 11:52:08)

Ternyata semua kekhawatiran mengenai penggunaan deodoran dan antiperspirant bisa menjadi pemicu kanker payudara, perlahan sudah mulai bisa dihilangkan. Apa sebab? Hal ini dapat dibaca lebih lanjut melalui rangkaian artikel berikut ini.

Anggapan yang salah bila mengatakan bahan-bahan kimia aktif di dalam deodoran berfungsi mencegah tubuh mengeluarkan banyak keringat melalui ketiak, akibatnya racun akan tertumpuk di sekitar lengan dan payudara, maka muncullah kanker.

Anggapan semacam ini tak dapat dibenarkan, demikian menurut hasil studi terbaru para peneliti di Fred Hutchinson Cancer Research Center, Seattle, Amerika Serikat. Tidak ada hubungan antara deodoran dan kanker payudara.

Rumor kedua terkait penggunaan deodoran sebagai penyebab kanker, yang menyatakan bahwa deodoran mengandung bahan kimia berbahaya semacam alumunium dan parabens juga ditentang para peneliti itu.

Menurut mereka, hanya sedikit racun dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat. Sebagian besar racun tubuh dikeluarkan melalui air seni, setelah sebelumnya disaring oleh ginjal.

Penelitian mereka juga disertai hasil survei, yang menunjukkan bahwa penderita kanker payudara di Eropa lebih tinggi dibandingkan Amerika Serikat, meskipun angka penjualan deodoran di Eropa sangat rendah.

sumber : inilah.com



berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman