SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4179 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Empat Sebab Penuaan Kulit

(Posted:2009-08-13 16:34:57)

Sebuah berita yang perlu kita cermati bersama tentang beberapa hal yang perlu kita hindari agar kulit tidak mengalami proses penuaan dini. Selain menimbulkan rasa kurang nyaman, kulit kering juga pertanda kurangnya kandungan air untuk memproduksi enzim pelindung kulit.

Dr Leslie Baumann, MD, penulis buku The Skin Type Solution, menyatakan bahwa ada empat penyebab sekaligus panduan untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.
  1. Kulit kering

    Kondisi kulit kering, selain membuat Anda tidak nyaman juga menjadi pertanda bahwa kulit tidak punya air yang cukup untuk memproduksi enzim pelindung kulit. Ini artinya, kulit akan lebih cepat mengalami peradangan akibat berinteraksi dengan polusi dan matahari.

    Solusi : Gunakanlah pelembab yang tidak hanya membantu kulit menampung air tapi juga menjaga kekencangan kulit. Pastikan dalam pelembab terdapat ceramides, stearic acid yang merupakan lemak alami untuk melindungi epidermis kulit dari iritasi.
     
  2. Polusi

    Kulit mengartikan polusi sebagai radikal bebas yang dapat mengacaukan sistem kerja kulit.

    Solusi : Antioksidan adalah zat yang melawan radikal bebas. Ini bisa diperolah dari konsumsi teh hijau, dark chocolate, buah dan sayur-sayuran.
     
  3. Rokok

    Ketahuilah bahwa rokok dan asapnya merusak kolagen yang merupakan struktur protein paling penting bagi kulit. Jika kolagen rusak, maka kerutan akan muncul dan kulit menjadi tidak kencang.

    Solusi :
    Tidak ada cara lain: berhentilah merokok!
     
  4. Sinar matahari

    Sinar ultraviolet menginduksi peradangan pada kulit dan merupakan sumber radikal bebas. Inilah ancaman terbesar bagi kulit, sebab dapat menyebabkan hiperpigmentasi yang menyebabkan garis halus dan kerutan di wajah.

    Solusi : Pastikan Anda selalu menggunakan krim tabir surya dan setiap kali keluar rumah dan matahari bersinar dengan kuatnya. Lindungilah diri dengan payung atau topi.
Sumber : inilah.com

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman