SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
6253 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Merayakan Tahun Baru Bersama si Kecil

(Posted:2010-12-30 17:18:46)

Sebentar lagi pergantian tahun 2011 tiba, Tidak hanya Bunda saja yang antusias menyambut pesta pergantian tahun, si kecil tentunya juga antusias.  Bagaimanakah persiapan Bunda dalam merayakan pesta pergantian tahun bersama si kecil? Apa saja yang perlu dipersiapkan? Berikut tips untuk membuat pesta pergantian tahun yang aman dan menyenangkan.

Kembang Api
Pesta tahun baru tentunya kurang lengkap tanpa adanya kembang api. Namun Bunda harus lebih hati-hati saat si kecil ingin bermain kembang api. Jangan biarkan si kecil bermain kembang api sendiri. Berilah jarak kembang api balita dengan orang di sekitarnya. Sebaiknya bermain di tempat terbuka dan pilihlah kembang api yang legal sehingga aman digunakan. Saat bermain kembang api, jauhkanlah dari segala suatu yang mudah terbakar.

Games
Buatlah permainan-permainan seru menjelang malam pergantian tahun. Ajaklah si kecil untuk berpartisipasi dalam permainan tersebut. Dengan permainan yang seru dan suasana yang menyenangkan tentu si kecil akan lebih ceria.

Dekorasi dan peralatan pesta
Si kecil pasti paling suka saat membuat prakarya dan berkreasi. Daripada membeli langsung, lebih baik ajaklah si kecil membuat dekorasi dan peralatan pesta seperti terompet atau topi-topi kecil yang lucu. Pilihlah bahan-bahan dekorasi yang aman dan tidak beresiko bisa mencelakai si kecil. Hiasi ruangan degan warna-warna cerah. Bunda juga bisa memasang tenda di halaman rumah jika memungkinkan.

Makanan dan Minuman
Agar pesta tahun baru semakin meriah, siapkanlah makanan-makanan yang disukai si kecil. Jauhkan makanan-makanan yang bisa membuat buah hati Anda tersedak, serta jauhkan minuman-minuman yang tidak boleh dikonsumsi si kecil dari jangkauannya.

Hal yang paling penting untuk Bunda perhatikan adalah selalu mendampingi si kecil saat mengadakan atau menghadiri pesta tahun baru. Jangan memaksakan diri mengikuti pesta hingga selesai bila si kecil terlihat sudah mengatuk.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman