SITE STATUS
Jumlah Member :
301.159 member
user online :
2366 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Dampak Mengkonsumsi Junk Food Bagi Ibu Hamil

(Posted:2011-04-06 16:04:31)

Bunda penggemar junk food? Berhati-hatilah mengkonsumsi junk food, terlebih jika Bunda sedang hamil. Wanita yang gemar makan junk food pada masa kehamilannya akan berisiko membuat anak yang dikandungnya menjadi pecandu junk food juga nantinya.

Junk food merupakan suatu istilah yang diambil dari bahasa inggris yang berarti makanan sampah. Istilah tersebut diberikan bagi makanan yang sedikit memilki kandungan nutrisi  baik bagi tubuh. Junk food pada umumnya mengandung banyak sodium, saturated fat, dan kolesterol. Jika jumlah kandungan ini terlalu banyak di dalam tubuh, maka akan menimbulkan banyak penyakit.

Pada ibu hamil, junk food sangat tidak direkomendasikan. Menurut hasil riset yang dipubliksikan oleh The FASEB Journal menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi junk food dengan jumlah yang berlebihan mempunyai tingkat reseptor untuk opioid yang lebih tinggi setelah si kecil disapih nantinya. Dengan demikian si kecil memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk mengkonsumsi makanan serupa nantinya.

Jadi pada masa kehamilan sebaiknya Bunda banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta mengurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak dan gula. Tentu Bunda ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta, bukan?

Sumber: Berbagai sumber
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman