SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3897 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Manfaat Dongeng untuk si Kecil

(Posted:2012-05-23 14:40:29)

  Seringkah Bunda atau Ayah membacakan dongeng untuk si kecil? Jika jarang, cobalah luangkan sedikit waktu Anda untuk membacakannya dongeng karena banyak manfaat mendongengkan si kecil. Kegiatan mendongeng ini selain dapat mengakrabkan hubungan orangtua dengan anak juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk perkembangan si kecil. Apa saja?

Meningkatkan kemampuan bahasa
Mendengarkan dongeng dapat menstimulasi keterampilan berbahasa pada si  kecil. Kalimat-kalimat yang didengar anak akan diserap dan menjadi perbendaharaan kosa kata baginya. Kisah-kisah dongeng yang positif akan membantu anak bertutur kata dalam bahasa yang sopan.
 
Menanamkan nilai-nilai moral
Dengan memilih dongen yang berisi muatan pesan yang positif dapat menanamkan nilai-nilai moral. Melalui dongeng , pesan-pesan moral seperti kejujuran, kemandirian, disiplin, tanggung jawab, dan lain sebagainya, mengalir tanpa anak merasa digurui.
 
Mengembangkan imajinasi dan kreativitas 
Mendengarkan dongeng membuat imajinasi anak berkembang. Dia membayangkan tokoh-tokoh, latar belakang, dan jalan cerita dalam pikirannya. Stimulasi daya imajinasi anak adalah salah satu cara dalam mengembangkan kreativitas anak.
 
Meningkatkan minat baca anak
Saat si kecil di bacakan dongeng, biasnaya mereka akan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Nah, secara tak langsung biasanya mereka akan mulai tertarik untuk membaca sendiri dongeng tersebut.
 
 
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman