SITE STATUS
Jumlah Member :
253.408 member
user online :
1672 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Liburan di Rumah Tak Kalah Seru

(Posted:2014-03-26 14:56:16)

Liburan sekolah hampir tiba, kemana rencana Bunda mengajak si kecil liburan kali ini? Bagi Bunda yang bekerja dan tidak dapat meluangkan waktu untuk mengajak putra/putri berwisata maka rumah adalah pilihan yang paling cocok untuk mengisi liburan sekolah.



Jangan khawatir Bunda, masih banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan si kecil di rumah. Berikut pilihan kegiatan yang dapat dilakukan saat mengisi liburan di rumah :
1.  Membaca Buku
Pilihlah buku yang sesuai usia si kecil dan dapat menambah ilmu pengetahuan si kecil, misalnya saja buku cerita, ensiklopedia, ataupun komik juga dapat menyegarkan otak si kecil.
2.  Memasak
Belajar memasak atau membuat kue dengan Bunda dari menyiapkan bahan, memprosesnya, memasaknya sampai matang, atau mendaftarkan si kecil pada kursus memasak yang banyak disediakan dapat membantu menambah wawasan dan kreatifitas si kecil.
3.  Melukis
Kembangkan imajinasi si kecil dengan meluangkannya ke dalam buku gambar atau kaos polos dalam bentuk lukisan. Hal ini dapat menstimulasi motorik halus melalui pemilihan gradasi warna.
4.  Karaoke
Ajaklah si kecil bernyanyi lagu anak-anak yang sesuai usianya dengan koleksi DVD lagu yang dimiliki, karena hal ini Ia akan merasa senang, bebas mengeluarkan keberanian dan bakat seni yang di milikinya.
5.  Menonton Film
Putar film yang mengandung edukasi, seperti film tentang dinosaurus, film fauna lainnya atau film kartun anak-anak yang Ia sukai sesusai dengan usianya.
6.  Menata kamar
Ajaklah si kecil menata ruang kamarnya agar terlihat rapih. Kegiatan ini dapat mengajarkan kepada si kecil bertanggung jawab terutama pada dirinya.
7.  Membuat origami
Ajarkan si kecil membuat pesawat terbang, replika burung atau bentuk lainnya dengan menggunakan kertas origami.
8.  Bersepeda
Selain mengisi waktu liburan sekolah, si kecil juga dapat berolah raga dengan bersepeda di halaman rumah.
9.  Permainan tradisional
Mengajaknya bermain permainan tradisional seperti congklak atau petak umpet di belakang rumah, dengan mengajak teman-teman untuk bermain. Kegiatan ini membantu mengasah motorik kasar, sosialisasi dan strategi.

 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman