SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
1614 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Sperma Tertelan Bisa Hamilkah?

(Posted:2014-11-19 15:40:47)

Bagi pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim dibutuhkan variasi, salah satunya dengan oral seks yang telah menjadi bagian foreplay atau afterplay. Ketika melakukan oral seks kemudian suami berejakulasi, tanpa disengaja sperma tertelan oleh istri. Kekhawatiran terjadi apakah menelan sperma menyebabkan kehamilan, benarkah?



Sperma yang sudah tertelan tidak akan menyebabkan kehamilan, baik sedikit atau banyaknya sperma yang tertelan. Proses kehamilan membutuhkan pembuahan sel telur oleh sperma di dalam rahim melalui vagina, sedangkan sperma yang tertelan dari mulut akan menuju ke lambung kemudian akan dicerna dengan makanan lainnya. Mulut, lambung dan usus merupakan bagian dari sistem pencernaan tubuh dan bukan sistem reproduksi, sehingga tidak ada bagian yang berhubungan dengan ovarium.

Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa sperma berisi kandungan gizi yang tinggi. Pada saat ejakulasi sperma yang dikeluarkan kurang lebih sebanyak satu sendok teh, mengandung 150mg protein, 11mg karbohidrat, 6mg lemak, 3 mg kolesterol, 7% AKG kalium, tembaga dan seng. Namun, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukan bahan tersebut dapat berefek pada tubuh manusia.

Menelan sperma dapat di katakan aman, selama sperma tersebut tidak mengandung kuman, virus atau bakteri yang berasal dari pria yang tidak memiliki penyakit menular seperti hepatitis, sipilis, gonore, atau HIV. Karena jika seorang pria yang memiliki penyakit kemudian spermanya tertelan, maka besar kemungkinan Anda akan tertular penyakit tersebut. Yang pasti sperma yang berasal dari pria yang sehat dan tidak terinfeksi penyakit akan membuat calon embrio yang sehat.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman