SITE STATUS
Jumlah Member :
485.858 member
user online :
987 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan Ektopik




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kehamilan Ektopik
Oleh :


ass, bu bidan saya pernah hamil ektopik 2 kali dan dicaesar 2x, saya mens sering telat. apakah ada harapan saya hamil lagi? saya takut kalau saya akan mengalami lg. saya pernah dikasih saran untuk program bayi tabung, namun suami saya tidak menyetujuinya.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Inden Setya Irawan,



Suatu hal yang wajar untuk khawatir mengenai masalah kesuburan setelah mengalami kehamilan ektopik. Seorang yang pernah mengalami kehamilan ektopik, bukan berarti tidak dapat mengalami kehamilan normal namun berarti seseorang memiliki kemungkinan untuk mengalami kehamilan ektopik lagi dimasa depan.



Pada kasus yang bunda alami, apakah kehamilan ektopik terjadi di saluran tuba ? Bila apabila saluran tuba ( saluran telur ) pecah akibat kehamilan ektopik dan diangkat melalui operasi, bunda tetap dapat menghasilkan ovum ( sel telur ) melalui saluran sisi sebelahnya, namun kemungkinan hamil berkurang sebesar 50 %.



Saran saya diskusikan hal ini dengan dokter spesialis kandungan yang menangani bunda, agar mendapatkan tindakan yang sesuai.



Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.







   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman