SITE STATUS
Jumlah Member :
505.230 member
user online :
281 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi ngulet dan udel blum masuk
Oleh :


"Mau Tanya dr tanti....kok anak saya klo tidur sering ngulet disertai wajah kmerahan serta suara ngeden,apakah tidak berbahaya Dan a pa penyebabnya...trus sampai Usia hampir 2 bulan kok udelnya blum masuk masuk msih bodong...a pa penyebabnya Dan gimana solusinya?makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan kosong
Oleh :


"dokter Tanti yang baik hati mohon solusinya ya. dok saya sudah nikah 1 tahun 3 bulan, dan saya sudah hamil 2 x dan selalu keguguran, hamil pertama 3 bulan dan yg ke 2, 1 bulan dua"nya hamil kosong, terakhir sya perikasa ke dokter saya dikasih vitamin u/ memulihkan rahim saya. kata dokter saya disuruh sabar insyaallah 2-3 bulan lg sya hamil tp smpe skrang itu nihil, kandungan sya tidak ada masalah, yang sya pertanyakan apa penyebab hamil kosong, dan apa yg harus saya lakukan agar sya hamil lg, krna suami dan saya sudah merindukan kehadiran buah hati dok, saya capek dihina orang trus.apa solusi yg baik buat saya dok, tolong bantu saya y dok!terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering BAB
Oleh :


"Halo Dokter, bayi saya perempuan umur 8bulan, sdh 2mingguan ini sering banget pup, sehari bisa sampai 4X, tp tidak mencret dan tidak keras (normal), jd jam 1 siang makan bubur bayam jam 3 siang sdh pup (warna hijau-bayam), berarti bayamnya tidak terserap donk Dokter?jam 1/2 6sore makan, jam 9 pup lagi, oleh Dokter anaknya sdh dikasih probi, tp tetap tdk ada perubahan?apaakah itu normal?malah kt orang itu gpp biasa kalo bayi sdh bisa merangkak dan mau mulai berdiri sering pup. karena bayi saya sering pup menyebabkan daerah maaf ,lubang pantat dan vaginanya merah malah sampai lecet, saya kira itu ruam popok, tp ternyata yg menyebabkan merah itu karena pup nya, soalnya klo pipis tidak merah, jd kasian kalau dibersihkan dia kadang suka sakit sampai nangis..jd saya hrs bgmn ya Dokter? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Umur Berapa Bayi Boleh Makan Pisang
Oleh :


"Dokter..saya mau tny nich. Anak saya umur 4bln (16 Januari 2011),apakah boleh klo disuapin pisang yang dilembutkan..? Kira2 umur brp bayi baru siap utk mkn bubur/pisang yg dilembutkan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Darah menstruasi menggumpal
Oleh :


"dok saya mau tanya setiap saya menstruasi mens saya bergumpal-gumpal itu selama 5 harian sampai2 sering sekali saya ganti pembalut..setiap mens saya selalu tgl 25 tapi bulan juni kemarin saya tanggal 20..petanyaan nya bahaya gak dok kalau mens saya kaya gitu..terus apa yang harus saya lakuin dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Previouspage 7 8 9 10  11  12 13 14 15 Next