SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
2922 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Diary of Pregnancy - Third Trimester



Blog posted by

Diary of Pregnancy - Third Trimester


Blog posted on 01-11-2007
Blog has written on July 16, 2007

Hari ini ulang tahun-ku yang ke-27.. sedang menantikan saat-saat kelahiran dede baby.. aku sangat berharap dede baby punya bintang yang sama denganku dan Ayah “Cancer”.. tapi kenapa dede baby blum mau lahir juga ya hehehe.. , lagipula sudah lebih dari minggu ke-38, kata Dokter saat ini sudah cukup bulan untuk lahir. Memang sih perkiraan Dokter, secara teori 40 minggu, mungkin saja tgl.27 Juli (berarti bintang “Leo” donk), yah gak papa deh.. cuma gak sabar aja nunggunya :P Secara mental aku sih udah persiapkan diri, dari rajin baca buku tentang Hypnobirthing sampai gak absen ikut kursus senam hamil. Saat ini bahkan 2 teman senam hamilku, yang usia kandungannya sama, sudah melahirkan.. wah kapan giliranku ya hehehe :P

Aku jadi ingat waktu mulai memasuki trimester tiga ini, rasanya semakin senang, yang pasti karena sebentar lagi aku bisa ketemu dede baby yang selama ini muter muter dan tendang-tendang perutku hehehe.. aiih pasti lucu ya :D rasanya memang waktu 9 bulan itu cepat sekali. Serunya lagi.. Ayah dan aku makin sibuk mempersiapkan rumah baru, dari sibuk memantau kemajuan finishing rumah, hunting furniture, pilih-pilih tanaman hias buat taman, beli perlengkapan rumah tangga dll.. semuanya dipersiapkan karena Eyang Uti (mamaku) akan menemaniku saat menjelang persalinan di rumah baru itu.

Tgl. 17 Mei, usia kandunganku sudah 7 bulan, semua sibuk dengan perayaan Mitoni, tradisi Jawa, dengan dibantu Sanggar, semuanya berlangsung lancar dan mengesankan. Wah seumur-umur aku blum pernah lihat tata cara Mitoni, ternyata.. rumit juga.. banyak pernak-pernik.. ihh gak sanggup kalau mesti nyediain sendiri perlengkapannya.. yang jelas semuanya unik banget.. apa-apa mesti 7 macam. Upacaranya hampir sama dengan waktu Siraman sebelum hari pernikahan, tapi mungkin ini lebih berkesan karena Subjek dari upacara ini adalah Aku dan Ayah.. hehehe.. lucunya saat Upacara Angkreman, dimana aku harus seperti ayam “Babon” yang sedang mau bertelur dan Ayah jadi ayam “Jago” yang mencari makanan buat Babon-nya.. ihhh ada-ada aja tapi seru banget :D Trus jualan rujak.. hehehe.. laris manisss!!

Bulan ke-8, mulai deh senam hamil, senangnya selalu diantar Ayah ke rumah sakit buat ikutan senam hamil setiap Sabtu. Gak cuma di sana, aku juga rajin senam hamil kalau di rumah.. supaya semua bisa lancar dan otot-ototku lentur. Mulailah juga aku jalan-jalan pagi muter-muter kompleks.. segar juga ya.. hehehe gini deh kalau gak pernah olah raga :P Di bulan ini, aku dan Ayah agak kuatir, dede baby terlilit tali pusat.. bisa lepas tapi kemudian terlilit lagi.. aduh lincahnya!! Tapi sampai saat ini, bulan ke-9, mendekati saat-saat aku melahirkan, tali pusat masih juga ada di lehernya.. bahkan diperkirakan lebih dari satu lilitan.. aduh aku kuatir sekali, tiap hari tak henti-hentinya berdoa mohon keselamatan bagi bayiku dan kelancaran persalinanku nanti.

Untuk mendukung kelancaran proses persalinan dan keadaan janin yang sehat, selain ikut senam hamil di usia kandungan 8 bulan, aku sudah aktif ikut “Terapi Musik” di RS Harapan Kita sejak usia kandungan 4 bulan, saat itu dede baby sudah mulai bisa mendegar suara-suara dari luar. Selama cuti, aku semakin rajin ikut terapi, didampingi arahan Ibu Louise yang kupanggil “Oma”. Semoga musik-musik klasik dan terapi yang kudengar, dapat menstimulasi dede baby peka akan musik, membuat relax dan terjalin ikatan batin yang kuat :)

Shhhtt.. sebelum cuti, Bunda udah sempat buat website lucu buat kamu, nak.. duuuh..Dede baby.. keluar yuuukkk.. Bunda dan Ayah pengen lihat kamu!! :D



Ditampilkan sebanyak : 1725

Comment by:
Seneng denger critanya. Skarang dah lahiran bund?.. Penantian berujung dunk.. Slamet y bund.. Salam bwt dedy baby nya..dari Mas Faran.. :)
Dikirim : 2007-11-02

Comment by:
Seneng denger critanya. Skarang dah lahiran bund?.. Penantian berujung dunk.. Slamet y bund.. Salam bwt dedy baby nya..dari Mas Faran.. :)
Dikirim : 2007-11-02

Comment by:
wah..selamat yaa
Dikirim : 2007-11-02

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ekaristi's blog :