SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3541 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 24 Mar 2008: Goodbye my ovarian cyst.



Blog posted by

(0)

24 Mar 2008: Goodbye my ovarian cyst.


Blog posted on 04-04-2008
Setelah berfikir lama and bulat tekad akhirnya 24 Mar 08 jam 7 pagi yg lalu aku dengan berbaju sehelai kain dimasukan ke ruang operasi (OP) RSIA Hermina Pasteur Bandung oleh satu team suster berbaju hijau.

Alat pengukur tekanan darah udah dipasang, setiap 2 menit alat tsb secara otomatis mengukur tensiku. Suster2 sibuk mempersiapkan alat2.. Aduh, bener ga siy aku dah bener2 siap?

Tiba2 semua suster masuk ke ruang OP, ternyata Dr Spc Anastesi dateng! Sedikit basa basi Dr tsb tanya apakah aku bisa tidur nyenyak tadi malem, aku jawab ga masalah. Padahal mana mungkin bisa, sementara aku harus melalui ritual 'cukuran' and pompa pup, dua kali pula pompanya :(

"Yuk kita obok2 perutnya Bu, udah gede gini kistanya" kata Dr itu.
"Wah udah ilang ko dokter" kataku..
"Hahaha! Kamu takut OP kali!" kata Dr itu sambil menyiapkan jarum suntik, kmudian menyuntikan obat bius itu ke saluran infus yang terpasang ditanganku. And dalam sekejap aku dah lelap...

Begitu sadar aku udah berada di ruang pemulihan. 5 jam udah berlalu. Mulut dan tenggorokanku kering banget, mungkin aku mangap kali ya selama OP. Infus masih terpasang. Sekarang ditambah kateter urine dan oksigen. Aduh! Perutku jadi sakit seperti ada jarum didalamnya. Jangan2 ada jarum yang tertinggal dalam perutku waktu OP tadi :))

Akhirnya oksigen dilepas dan aku dipindahkan ke ruang perawatan 209. Dan selama 24 jam aku ga bisa kemana-mana. Bed only!

Waktu Asya dtg, dia ga berani ganggu aku.
"Bu atit!" katanya. Maksudnya Ibu sakit. Kepalanya manggut2 ampe dagunya nempel ke dada kalo dia lagi manggut. Lucu banget.

Besoknya aku udah bisa duduk bahkan setelah kateter dilepas aku udah bisa jalan2 ke luar ruangan. Malemnya infusan dah dilepas. Horay! Tapi berarti aku dah ga disupport obat penahan sakit lagi.. Hiks!

26 Mar 08 Asya pas 13 bulan dan aku dah boleh pulang ke rumah. Tapi sedih deh ternyata aku ga boleh gendong Asya yang 11 kg itu selama 2-3 bulan ini. Asya aja ga boleh apa lagi Ayahnya yang 80 kg ya???


Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 2345

Comment by:
ARIIII....cepatt pulih yaaaa.......hihihih kok ga ksh kbr sih ri??
Dikirim : 2008-04-04

Comment by:
waaaah...ari..kok ga bilang2 OP kista..duh..berani bgt yah bu...aku ampe ngilu liat kistanya...btw..abis OP perut lgs neh bu?! hihihihih cepet sembuh yah ri..biar bisa angkat bapake lg..kakakkakak
Dikirim : 2008-04-04

Comment by:
igh...serem fotonya.....ini ari bunda asya kan....,duh kok gak kabar-kabari klo mo OP sih..????
Dikirim : 2008-04-04

Comment by:
Ari ... kamu habis OP ..semoga cepat sembuh ya , biar bisa gendong asya dan bapaknya .
Dikirim : 2008-04-04

Comment by:
Bunda...yang di foto itu kistanya? Weh, gede banget ya...Tapi kan udah bye bye. Mudah-mudahan sekarang udah ga berasa sakit lukanya n sehat. Bisa secepatnya kasih dede' buat Asya ya...Amin.
Dikirim : 2008-04-04

Comment by:
Subhanallah..... Say....ini foto kamu yah.... Waktu aku di caesar aku minta ke sepupuku untuk mendampingi dan rekam dan difoto dedenya pas lahir, sepupuku mengiyakan tapi saat operasi berlangsung dia nggak kuat untuk mengabadikannya apalagi saat operasi terjadi saat-saat kritis.padahal katanya dia dah berapakali ikut operasi tapi berhubung orang yang dioperasi dia nda kenal jadi biasa aja.Tapi pas operasi saya dia nda kuat.... Salut deh.... Ibu yang kuat yah...kita sebagai wanita juga harus memahami dan melaksanakan kewajiban sebagai wanita. Tapi tetap ada yang lebih kuasa atas kehidupan kita.... Insya allah ada hikmahnya...amien....
Dikirim : 2008-04-04
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :