SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
2060 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Mycute baby akhirnya terlahir juga...



Blog posted by

(0)

Mycute baby akhirnya terlahir juga...


Blog posted on 15-12-2008
alhamdulillah tgl 5 juli 2008 pukul.19.15 di RSIA Hermina Bekasi Barat terlahir putra pertama kami melalui persalinan normal. BB 3,1 kg dan TB 48 cm.

pengalaman yang sulit untuk di lukiskan...sakit, senang bercampur dalam hati.

tanggal 5 juli 2008 usia kandungan 38 minggu 5 hari, sehabis sholat shubuh perut mulai terasa mules2. saya langsung memberitahu hal ini ke suami dan mertua. Untuk mempercepat pembukaan saya di suruh untuk ngepel lantai sambil jongkok oleh mertua. Meskipun sakit saya ikutin nasihat mertua. Setelah beres saya di ajak jalan2 ke pasar dan di sana mulesnya tambah sakit dan datangnya juga lebih sering.

jam 2 siang karena mulesnya udah sering banget ampir 5 menit sekali ( suami yang kebagian memonitor datangnya kontraksi) saya ma suami berangkat ke rumah sakit pake motor.

di perjalanan setiap mulesnya datang suami berhenti dulu karena saya gak kuat nahan mulesnya.

setelah diperiksa dalam ternyata baru pembukaan 1. Bidannya bilang kalo persalianan anak pertama biasanya pembukaan 1 ke pembukaan 10 bisa mencapai waktu 14 jam, karena dilihat lokasi rumah degan rs dekat saya diizinkan pulang oleh bidannya, nanti kalo udah mulai keluar flek baru ke rs lagi.

sekitar jam 4.30 mertua menyuruh ke rs lagi tapi saya keukeuh gak mau karena masih inget perkataan bidan prosesnya pembukaan lama tapi insting mertua kuat banet dan terus mendesak saya ke rs..akhirnya setelah suami dapat pinjaman mobil kantor saya sekeluarga berangat ke rs. Setelah di cek ternyata udah pembukaan 2 menuju 3.

jam 18.30 dsog saya dr.Nina datang dan melakukan periksa dalam udah pembukaan 7 air ketuban langsung pecah...

19.15 dengan didampingi suami akhirnya lahir juga bayi mungil kami dan kami beri nama Arya Ma'ajid Rizqulloh.

proses IMD yang saya harapka ternyata tidak 100% terlaksana, arya setelah lahir di timbang dan di adzanin ma suami baru dech dikasi ke saya tuk ditetein...tapi gpp alhamdulillah arya langsung nete dengan kuatnya....

alhamdulillah puji syukur atas karuniaMu dan RizkiMu...semoga arya menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orangtuanya, amin...


Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 1671

Comment by:
Selamat, ya Bunda. Melahirkan adalah pengalaman yang sangat sulit dilupakan. Bersejarah banget. Buat aku yang sudah mengalami dua kali persalinan, alhamdulillah, keduanya sama. sama-sama susah. Harus mengalami 3 hari mulas-mulas. Pembukaan 2-7 bisa dua hari sendiri. Jadi puas... banget ngerasain sakitnya. tapi alhamdulillah, setelah lahir, ibarat udun pecah, aku langsung bisa aktivitas seperti biasa. Langsung normal dan memberi asi. Subhanallah...
Dikirim : 2008-12-15
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :