SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3584 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- buat ibu ibu, ayo extra jaga kesehatan!



Blog posted by

(0)

buat ibu ibu, ayo extra jaga kesehatan!


Blog posted on 29-12-2008
jadi ibu itu repot lho kalo dipikir pikir.. mesti jaga kesehatan suami dan anak. alhasil jaga kesehatan diri sendiri suka lewat.. seperti pengalaman saya kemarin;

ceritanya gini..
emang sih blakangan saya lagi sibuk bantu suami yang mau buka warnet di depok, saya kebagian tugas di bidang makanan dan minuman. snack ringan lah.. alhasil keluar masuk pasar.. kena gerimis.. walopun dianter pake mobil, tetep lah kena gerimis.. akhirnya pusing deh. panas tinggi gak turun turun slama 2 hari. kalo malem tamabah parah! badan panas, tapi rasanya menggigil sampe gigi gemeretuk. besoknya langsung ke dokter langganan. dikasih obat dan vitamin. kata dokter, kalo 3 kali minum obat panas gak turun, harus cek darah! oow.. parah nih kalo harus cek darah. tapi ternyata untuk minum obat badan ku gak bisa. smua makanan dan minuman dalam perut paling cuma tahan 3 menit, langsung keluar lagi. karna uda 2 hari gada makanan dan minuman yang masuk ke tubuhku, aku tekpar! langsung cek darah lah ke rumahsakit. hasilnya buruk! aku kena demam berdarah.. dan tipes. trombosit dan kawan kawan nya smua dibawah normal. jadi aku langsung harus rawat inap. 8 hari 7 malem aku dirawat. bener bener bedrest.. turun kasur cuma buat pipis. itu juga harusnya gak boleh. katanya aku suruh pake pispot.. iwwwh gak deh makasih! aku masih bisa jalan ke kamar mandi walaupun klenyengan..

slama dirawat, aku cuma dijenguk anak ku 2 kali. kebayang dong kangen kaya apa?! biasanya aku yang ngelonin dia tidur, sekarang dia harus ngungsi di rumah eyang karena rumahku gak ada orang. suami ikut tidur di RS jagain kau kali malem. iseng iseng, hari ke 7 aku tanya ke billing. dan ternyata.. tagihan aku diluar perkiraan!! bikin aku sakit kepala..!! aku pikir skitar 6 / 7 lah (maaf aku nyebutin angka ya..) ternyata 10! wewww mo bayar pake apa.. aku bingung banget, tapi untung suami bikin tenang.. karena ternyata simpenan cukup. tapi yang aku bingung, kok tagihan bisa semahal itu..?? usut punya usut ternya obat mual dan obat lambung yang mahal. obat jenis injeksi sehari 2 sampai 3 kali. untuk satu kali suntik aku harus bayar 220ribu. dan pihak rumahsakit gak pernah konfirmasi apa2 ke aku!! aku komplain donk, kok obat mahal tapi gak konfirmasi dulu ke pasien. bla bla bla.. pihak rumahsakit akan konfirm ke pasie kalo obat diatas 300ribu. padahal aku sehari bisa abis 660ribu untuk obat injeksi doang blum termasuk obat oral dan infus. dan pihak rumahsakit gak pernah konfirmasi. iih kesel minta ampun! tapi mo gimana lagi, obat uda masuk, jadi ya harus dibayar. sakit hati? tentu.. gak iklas? pasti.. tapi nasi uda jadi bubur. suami ku bilang, coba lah iklas.. biar gak sakit hati.. emang sih, mikirin itu aku ngerasa nyesek. kata suami ku (uang bisa dicari, yang penting kamu sehat! so sweet ya..?)

makanya nih, ibu ibu sebagai orang penting dalam keluarga, kita harus jaga kesehatan! jangan jaga kesehatan anak dan suami aja.. diri kita juga perlu dijaga..! makan yang teratur.. minum vitamin.. beli deh vitamin yang bagus, walaupun mahal, tapi lebih murah ketimbang kita harus sakit.. ya kan? ayo jaga kesehatan..!!

saran saya:
makan jgn telat
minum vitamin
istirahat cukup
menikmati hidup
hindari stress

dan kalaupun harus dirawat dirumahsakit, sebelum obat atau tindakan yang dilakukan dokter ke kita, kita harus tau fungsinya buat apa, dan biaya yang dikenakan berapa, hal ini untuk menghindari pengalaman buruk seperti saya. juga kalau keadaan membaik, langsung minta rawat di rumah aja. beberapa dokter baru mengijinkan pasien pulang stelah keadaan bener2 sehat. which mean, kita harus stay di RS 1-2 hari cuma untuk bedrest aja. padahal dirumah kita juga bisa. untuk hal ini kita bisa saving 1jutaan. mending tidur di rumah kan daripada di RS? intinya kita jangan pasif!

hhmm.. smoga pengalaman saya bisa jadi pelajaran buat smua..


Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 741
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :