SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
2554 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Maafkan Mama, sayang!



Blog posted by

Maafkan Mama, sayang!


Blog posted on 14-04-2009
Menjadi ibu bekerja, adalah jalan yang saya pilih. sebagai usaha mewujudkan eksistensi diri. Selain itu kebutuhan hidup membuat saya harus membantu suami untuk membiayai kehidupan pernikahan kami yang sudah dikaruniakan sepasang anak. Bas 9 tahun laki-laki dan Van 6 tahun perempuan.

Tingginya biaya hidup di Jakarta, membuat saya dan suami harus bahu membahu bekerja. kami ingin memberikan yang terbaik bagi Bas dan van terutama dalam hal pendidikan. Jika mereka mendapat stimulus yang baik, saya percaya kemampuan mereka akan terasah dan berkembang dengan baik pula.

Kelak kemampuan ini akan sangat berguna di kemudian hari saat mereka memasuki dunia yang lebih luas. Di era mendatang persaingan akan semakin tajam dan mereka yang memiliki nilai lebih yang akan bertahan dan memimpin.

Minggu lalu, 4 hari berturut-turut aku pulang lebih larut dari biasanya. Tiba di rumah lewat dari pukul 9 malam. Kedua buah hatiku sudah lelap di balik selmut. Jujur ada perasaan bersalah yang mengusik di sisi hati.

Aku hanya bertemu mereka pagi hari saat menyiapka keperluan mereka sekolah. Dan malam ini, keduanya sudah lelap di buai mimpi. Ingin kubangunkan keduanyanya. Untuk berbincang sebentar, ku ingin dengar celoteh mereka tentang keseharian di sekolah dan di rumah. Ku rindu lihat binar mata mereka kala berceloteh. Prilaku mereka bagai tarian gemulai di mataku.

Rasa ingin itu ku tahan dan ku lawan. tak baik rasanya membangun mereka hanya untuk memuaskan rindu ini. Toh tak bertemu seharian mampu kulewati, maka bersabar beberapa jam lagipun rasanya masih bisa ku tahan.

Saat fajar nanti, aku akan membangunkan mereka. Bagian dari rutinitas keseharianku tapi besok saat fajar, akan ku mintakan maaf karena pulang larut. Aku pulang larut karena harus bertanggung jawab atas pekerjaanku dan itu salah satu bentuk tanggung jawab dan cintaku pada kedua buah hatiku. Demi mereka aku harus mengorbankan waktu kebersamaanku dengan keduanya.

Maafkan mama, nak. Besok week end kita akan bersendagurau dua hari bersama-sama. Mama selalu mencintai kalian!


Ditampilkan sebanyak : 947

Comment by:
Setju banget tuh ma bunda herna...., aku juga sama ma bunda herna..., suamiku jauh diluar kota dan aku pun bekerja... tuhan lebih tau bun apa yg sesungguhnya kita lakukan.... so semangat juga ya bun.. lam kenal ema / mama sade
Dikirim : 2009-04-18

Comment by:
Ah...semua bunda begitu ya...setelah menjadi mama buat sena, saya baru benar2 mengerti, begitu sejatinya kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Saya ingin sekali bisa berhenti bekerja dan menemani Sena yang baru 8 bulan dirumah, tapi mau bagaimana lagi, suami saya perlu dibantu untuk memenuhi kebutuhan dalam menyiapkan bekal masa depan anak. Suami saya juga tugas diluar kota, 2 minggu sekali baru pulang. Rasanya seperti saya sendiri yang mengalamnya. Tapi di forum2 seperti ini ternyata banyak yang punya pengalaman serupa.
Dikirim : 2009-04-17

Comment by:
hai bunda...kita mengalami hal yang sama. Saya dan suami sama2 bekerja.Anak kami,Rafael baru berumur 22 bulan. Suami saya bekerjanya di luar kota dan hanya bisa pulang 1 kali sebulan atau 1x dalam 2 bulan. kadang saya jg sedih kalau pulang kerja malam,anak saya sudah tidur. Tapi 1 hal yg saya tanamkan di hati, bahwa si kecil jg akan mengerti kita..karna kita bekerja juga untuk memberi yg terbaik baginya dimasa yg akan datang. Jadi,tetap semangat ya buda.... salam buat Bas dan van ya
Dikirim : 2009-04-16

Comment by:
bunda,..memang setiap pilihan ada konsekuensi masing-masing kan,..tapi dalam setiap hati bunda apakah dia bekerja atau di rumah pasti selalu ingin memberikan yang terbaik buat buah hatinya,...
Dikirim : 2009-04-15

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Elisa201165's blog :