SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3666 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- puasa ga ya tahun ini?



Blog posted by

puasa ga ya tahun ini?


Blog posted on 12-08-2009
Alhamdulillah ga terasa puasa tinggal menghitung hari lagi, trima kasih Yaa Allah, Engkau masih memberikan umur yg panjang dan kesehatan kepadaku, suamiku dan keluarga kami sehingga kami masih bisa bertemu dengan puasa tahun ini, Insyaallah:-)
Pas memasuki bulan puasa tahun ini usia kandunganku sudah 4 bulan 1 minggu, alhamdulillah ngidam dan ras mual yang aku alami selama trisemester pertama sudah berangsur-angsur hilang dan moga aja nafsu makanku akan kembali normal biar aku ma anak yang ku kandung sehat serta suami bisa senang, hehe, amien...
Kemarin setelah nanya-nanya ma Oom Google seputar ibu hamil yang berpuasa, sebagian besar jawabannya membolehkan selama itu tidak memberatkan ibu hamil, puasa tidak langsung mempengaruhi perkembangan janin apalagi kalo ibunya fine-fine aja berpuasa alias ga dehidrasi, lemas dll yg mengkhawatirkan dech, well kesimpulannya aku bisa dunk berpuasa, namun waktu aku nanya ma suami semalam, katanya aku lebih baik kayak kehamilanku yang pertama tahun kemarin, ga puasa dulu, bayar fidyah aja demi kesehatan aku dan janin yg ku kandung, mengingat aku ga bisa ketinggalan ma air minum, tiap waktu harus minum air putih soalnya aku ngrasa kayak panas dalam githu, stress klo ga minum, hmmm...gimana ya...
yah liat aja nnti dech lau dah dekat banget ma bulan penuh rahmat itu, ntar juga monayanya ke dokter gimana baiknya lagi.. eh lau teman-teman bunda sekalian gimana? ada pengalaman waktu puasa saat hamil ga? sharing yaa..


Ditampilkan sebanyak : 1382

Comment by:
Hi Icha,, makasih ya udah di add,, kebetulan puasa ini aku gag puasa (halah, bahasanya kacau)tadinya sih niat mau puasa, tapi hari pertama siang2 koq perut rasanya lapeer banget ya,, trus mual juga, maklum aku baru 5 minggu hamil,,, trus aku coba tanya ke om google,,, memang banyak yang bilang gpp puasa, cuma ada yang bilang di trisemester pertama sebaiknya gag dulu, karena lagi perkembangan organ penting. sebelumnya aku pernah hamil dan harus di curet karena janin gag berkembang, jadi aku takuuuut banget,,, gag mau kejadian kayak dulu,,, setelah konsul sama suami dan mamah, aku memtuskan gag puasa dulu,,, Allah juga tahu maksud aku baik kan ya? tengkyuh :)
Dikirim : 2009-08-28

Comment by:
assalamu'alaikum bunda ...alhamdulillah kita masih dikasih kesehatan dan insyaALLAH 2 hari lagi kita dah mulai puasa :D Mau sharing juga nih, bulan ramadhan tahun lalu saya juga lagi hamil 3-4 bulanan, dan alhamdulillah kondisi saya n baby sehat akhirnya dapet 10 hari berpuasa deh, alhamdulillah lumayan ... :D namun setelah itu, setiap mau mendekati dzuhur selalu mual n muntah, akhirnya saya memutuskan untuk sekuatnya saja deh, dari hari ke11-15 puasanya hanya setengah hari, hari ke 16 dan seterusnya puasanya bablas deh :D Namun setelah konsultasi dengan dokter, puasa tidak berpengaruh langsung terhadap janin, jadi diperbolehkan ko' bunda :)
Dikirim : 2009-08-20

Comment by:
Assalamu'alaikum hai bunda sekalian...alhamdulillah ...aku juga maunya puasa nih.. soalnya alhamdulillah usia kehamilanku inshaAllah udah 29 minggu lebih (7 bulan). ini juga kehamilanku yang pertama, moga aja bisa full satu bulan puasanya. Tapi suamiku masih ragu, dia minta supaya aku mengukur diri, jika sekiranya ga kuat, sebaiknay ga puasa aja... Semoga kita bisa menjalani ibadah Ramadhan kali ini dengan baik, walau dalam keadaan berbadan dua ya bunda sekalian....amin
Dikirim : 2009-08-20

Comment by:
Alhamdulillah, aq jg hamil udah hampir 4 bulan. tapi masih juga ragu, mau puasa atau gk y tahun ini? soalnya ini kehamilan pertamaku... Kalo pun puasa, nutrisi apa ja yg sebaiknya kita penuhi supaya tetep fit dan sehat bayi kita? ada yg mau share?
Dikirim : 2009-08-19

Comment by:
assalamualaikum semua.. @bunda winnie kynya qt sama. ini kehamilan pertamaku jg setelah dulu sempet keguguran. sekarang usia kehamilan ku uda 5 bulan. mingggu lalu aku sempet puasa juga untuk bayar tahun lalu. hehe... bandel ya uda mo deket puasa lagi baru bayar. just sharing, saat puasa, bayiku ga pa-pa. setidaknya itu yg kurasakan. bayiku masih ada gerakan dan badanku juga ga terlalu lemas. tapi harus byk2 istirahat. aku lagi nyari2 neh... untuk vitamin saat puasa, apa yah... ada yg tau ga?
Dikirim : 2009-08-18

Comment by:
Assalamualikum, icha usia kandunganmu sama dengan usia kandunganku tapi aq br anak pertama jadi belum tau gimana rasanya puasa saat hamil. muda2han baik2 aja. Amin.
Dikirim : 2009-08-18

Comment by:
hi icha... allhamdullilah... mudah2 ini jadi puasa pertama di kehamilan aq.... walau aq masih trauma di awal2 kehamilan ini, karena aq pernah keguguran, di bulan ke 2 dulu kehamilan yang pertama.. cuma aq usahain puasa, tapi kalo gak pun.. aq akan coba puasa setengah hari dulu karena aq masih mual, and kadang pusing kaya mau pingsan. pengennya bubu aja..
Dikirim : 2009-08-14

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ichadiyah's blog :