SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3078 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Berkaca pada si kecil



Blog posted by

Berkaca pada si kecil


Blog posted on 28-10-2009

Kasarnya, "kalo mau liat diriloe kayak apa, liat tuh anak lu" Halah.. emang iya? kadang2 sih... Eh, tapi itu menurut aku sendiri loh sebagai Ibu muda pemerhati anak sendiri. Hihihi... Dasarnya kan, si anak itu pencontoh sejati. Apa yang dia lakukan ya berarti sebagian besar dia tiru dari lingkungan sekitar. Bisa dari orang tua, kakak, pengasuh, teman main, tononan tivi. Hmmm... serem juga ya kl yg dia tiru yg ga baik.

Suka kecolongan juga sih... Dulu, kok tiba2 si kakak jd pemarah? Ternyata setelah diteliti, ada seseorang di rumah yg suka marah2, lg Bad mood jadi kebawa suasana mengasuh dan si Kakak jd ikut2an pemarah.


Sekarang ini sih, Apip ( 1 tahun 8 bulan ) si bungsu yang uring2an terus. Kalo keinginannya ga dituruti, dia ngambeg deh. Ngambeg nya juga dia bilang sih " ambeg ni apit ambeg " hihihi... ngambeg nya lucu. kalo nggak dia bakal nangis kenceng. Tapi untungnya, baby2 ku ini kl lg ngambeg, tinggal caranya kita mendiamkan mereka dengan ketenangan kita aja, mereka bisa cepat dialihkan dgn hal lain. Kuncinya, kita musti tenang dulu biar dia bisa tenang juga.


Jadi, sekarang ini Ibu lagi berkaca nih.. jangan2 si Apip jd pemarah gitu gara2 tingkah Ibu di rumah. Atau Ayah, atau Mbah, Ngki, Kakak, eNi, teteh, siapa aja yg dia tiru. Paling gak, ngingetin diri sendiri dulu deh supaya anak2 ga niru hal2 negatif.


Tapi, walopun ambeg-an, lucu juga sih dia ini :) Jadi Ibu lagi ngajarin anak2 supaya bisa sabar dan bicara baik2


Kebiasaannya Apip nih, kalo minta sesuatu maksa. Misalnya lagi berebutan apa aja atau mau nenen sementara sudah keduluan abang Kiki.

Apip : " Ibu..apit mau nenen bu.. nenen apit mana? mau nenen bu..." merengek

Ibu : " Iya sayang... sabar ya... biar abang selesaikan dulu ya.. abis itu gantian apip"

Apip tetep ngerengek dgn nada yang sama

Ibu : " sabar sayang... coba apip gimana kalo sabar? bisa sabar kan Nak? Sabar...sabar..."

Apip : " abang... abang..." maksudnya dia itu bilang "sabaar... sabar..." sambil pegang2 dada kepala mangguk-mangguk abis itu ngerengek lagi.


Trus ada versi yang lain

Kalo dia ngambeg, bicaranya kenceng

Ibu : " sayang... coba apip bicaranya baik2 deh, nanti Ibu kasih"

Apip : " baik baik... baik baik... " sambil senyum2


Hehehe...  sabarnya Apip masih di bibir saja. Tapi ini yg bikin kangen.


Kalo si Abang Kiki, dia cukup sabar, kalo diberi pengertian lebih gampang nurut. Cuman.. kl udah kepengen sesuatu sama Ibu, ya harus sama Ibu. Hehehe... ga mau sama yang laen.




Ditampilkan sebanyak : 809

Comment by:
bener banget bun,..coz mereka 'anak2' mencari role model dari orang2 terdekat...ya ortunya,..kalo alquran sendiri malah bilang bahwa yang membuat anak itu menjadi kristiani, majusi itu semua dari ortunya,..ehhhmmm,berarti didikan kita dunk,...wah, harus belajar jadi role model yang baik neh buat si kecil,..hehehe
Dikirim : 2009-10-30

Comment by:
Iya bu, kadang anak2 itu suka meniru orang di dekatnya.. jadi kita harus hati2 jikalau ada anak2, jangan sampai mereka meniru hal yang tidak baik. salam yah buat si kaka' abang dan dede apip... pasti rame yah
Dikirim : 2009-10-29

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
uknee's blog :