SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3593 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Plus Minus Penitipan Anak



Blog posted by

(0)

Plus Minus Penitipan Anak


Blog posted on 18-01-2010

    Usia anak bubda menginjak 1 tahun 3 bulan selama itu hanya bunda sendiri yang mengasuhnya. Tetapi di awal bulan Juli bunda diterima menjadi pengajar di sekolah islam swasta di denpasar. Nah mulailah bunda mencari-cari pengasuh untuk My honey. Tetapi tidak mudah untuk mendapatkan pengasuh yang sesuai kenginan bunda di kota ini. Akhirnya bunda berinisiatif untuk dititipkan di penitipan anak, karena mudah dan cepat karena sudah banyak penitipan anak yang ada.

    Sebelum itu Bunda survei dibeberapa tempat. Tempat pertama lokasinya bagus, banyak permainannya tetapi ketika bunda survei ditempat tersebut ketika itu ada satu anak berusia 1 tahun 6 bulan baru pertama kali dititipin disitu, anak tersebut tak henti-hentinya menangis. sang pengasuhpun tidak banyak merespond hanya berdiam menemaninya disamping. Lalu bunda coba mendekati anak laki-laki itu sambil memperlihatkan mainan2 yang unik akhirnya dia terdiam tapi kata sang pengasuh "biasa bu itu masih baru ya g bisa didiamin lama-lama juga diam".Disaat itu juga ada anak berusia 4 tahun yang keluar dari lokasi tempat penitipan dan Alhamdulillahnya ditemukan tetapi sudah berada dipinggir jalan.

    Bunda mulai khawatir didalam pikiran bunda apa anakku terawat disini. AKhirnya bunda melakukan survei ditempat penitipan anak yang lainnya. Di Awal survei sang pengasuh sangat ramah sekali untuk melayani bunda ditempat tersebut. Jadwal pun di jelaskan ada makan siang,sore,belajar bagi usia pra sekolah.Bunda tertarik ditempat penitipan yang ini.Akhirnya bunda memutuskan untuk menitipkan My honey disini.

     Dihari pertama menitipkan my honey , anak bunda menangis rasanya g tega untuk meninggalkannya tetapi apa boleh buat. Setelah my honey di jemput di hari pertama anak bunda dipipinya ada bekas gigitan. Bunda menanyakan itu pengaushnya g melihat dan beranggapan klw ada kotoran yang menempel dipipinya. Bunda bilang itu bekas gigitan tapi akhirnya bundapun memakluminya.

     Setelah beberapa minggu My honey kelihatannya sudah mulai betah tinggal disana dan pola disiplin pun muncul. Bunda tidak menyangka usia anak bunda 1 tahun 4 bulan sewaktu dirumah bunda mengatakan mandi yuk sayang tiba-tiba aja dia minta ditanggalkan baju dan celananya dan kemudian dia membawa baju dan celananya bunda memperhatikan mau dibawa kemana bajunya tersebut. Lalu anak bunda menuju kekamar mandi dan ternyata My honey meletakan baju kotornya itu di tempat baju kotornya. Kemudian anak bunda mengambil gayung kebetulan ada air di ember dan mengguyurkan kebadannya. Dihari berikut nya juga my honey mengucapkan sesuatu tetapi tidak jelas. bunda memperhatikannya terus ternyata anak bunda mengatakan A A Ba Ba Ta ternyata dia mendengarkan temen2nya ngaji. Ya itulah plusnya anak bisa menjadi mandiri. Tetapi bunda pernah melihat ketika bunda mau menjemput anak bunda disaat itu pengasuh hanya berjumlah 4 orang sedangkan ada anak yang dititipkan sekitar 20 anak. belum lagi yang masih dibawah 8 bulan. Hari itu bunda menjemput Honey tetapi suasana sangat ramai sekali dengan tangisan sikecil. Bunda menuju kekamar disana ada 4 orang anak yang berusia 3 bulan 2orang,5 bulan,8bulan.Umur 5 bulan menangis karena botol susunya lepas dari mulutnya , umur 8 bulan merangkak menindihi umur 3 bulan Astaghfirullah kasihan sekali. Sejak itu bunda berfikir kurang terperhatikan anak-anak dipenitipan ini. Bunda hanya menyarankan kepada bunda -unda yang lain anak dibawah 1 tahun klw bisa bunda jangan titipkan dipenitipan anak . Bunda merasa anak bisa mandiri disana karena kurang perhatian dari pengasuhnya


 




Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 2111
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :