SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
2794 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Mami sangat Mencintaimu...



Blog posted by

(0)

Mami sangat Mencintaimu...


Blog posted on 29-06-2010
(menyambung Blog pertama) kalimat itu adalah kalimat pembuka disetiap jurnal harian yang aku buat special untuk buah hatiku tercinta. aku memilih Nickname MAMI EPIN karna nggak tau kenapa, dari awal feelingku begitu kuat kalo anakku ini laki-laki. EPIN itu singkatan dari KELVINO.nama yg udah disiapkan papinya klo anak kami ini laki-laki. walopun suamiku sangat berharap anak kami ini perempuan.



dari awal hamil, semua orang bilang wajahku jadi cerah, bersinar, bersih. apalagi aku selalu rajin dandan, jadi suka menyulam, juga suka masak-masak dan ga ketinggalan shopping (klo shopping sih hobby dari sebelum hamil alias bakat alami hehehehe). jadi bisa ditebak, semua orang bilang aku mengandung bayi perempuan. bagiku sama aja, aku sudah sangat senang, bangga, bahagia bisa membuat mahluk titipan Tuhan itu hidup dlm rahimku. coba bayangkan, banyak orang yg ingin diberi anugerah itu dan menunggu bertahun-tahun tapi blm dikasih juga.



aku bukan tipe orang yang percaya mitos. jadi belanja untuk keperluan si dedek sudah kumulai dari usia kehamilan 5 bulan. walopun banyak yg bilang klo sebelum 7 bulan ga boleh.pamali katanya. aku berpikiran praktis aja, usia 7 bulan, pasti perut kita makin membuncit, badan makin besar, makin sulit buat kita bisa hunting yg lucu-lucu.yg ada kita malah blanja seadanya aja. alhasil, baby nya jd kurang maksimal kadar ke-kerenannya.(hehehehehe maklum disinyalir hamil anak perempuan,aku jadi rada centil gitu bahasanya) well ini pemikiranku aja.



tapi sebagai ibu yang mengandung buah hatinya tercinta, perasaan penasaran ttg gender si dede pasti ada. apalagi untuk tipe shopaholic mom kyk aku, pastinya akan lbh seneng kalo tau babynya laki-laki ato perempuan, jadi kita bisa lebih fokus berbelanja. bayangkan kalo kita udah beli yang berpita-pita atau berenda-renda ternyata anaknya cowok kan ga mecing banget.akhirnya dengan kebulatan tekad, aku USG di usia kehamilan 20 minggu. dari rumah udah bisik-bisik sama si dede, "sayang,posisinya yg bagus ya nak, biar mami bisa tau, dede cowok ato cewek". aku berjalan ketempat prakter dokter dengan semangat 45.sampe disana, sedikit kecewa, karna dokter bilang, si dede terlalu kecil.jadi blm bisa diliat jenis kelaminnya. tapi itu ga menyurutkan semangatku berbelanja. abis itu karna denger kabar dari kanan kiri yang bilang,"seharusnya usia 5 bulan udah keliatan gendernya" aku jadi semangat lagi untuk USG. aku mendatangi dokter yg lain.ternyata doketrnya jawabannya ga jauh beda:"blm jelas keliatan, tapi kemungkinan perempuan". mendapat jawaban itu otomatis, seluruh dunia setuju donk.melihat karakteristik kehamilanku (ala mitos). suamiku juga seneng aku kabarin gitu. tapiiiiiiiiiiiiiii.........ga tau kenapa ya, hati kecilku kok ya ga sreg beli pelengkapan yg ala cewek.kok ya batin ini ga suka yg berpita-pita ato berenda-renda apalagi warna pink.well...acara shopping berlanjut, dengan pemilihan warna hijau (warna favoritku).tanpa berpita-pita n berenda-renda. jadilah, suami mengumumkan nama perempuan untuk bayi kami,namanya manissss banget...artinya bagusss banget.dan suami mulai memanggil si dede dengan nama yg manis itu.



tibalah saatnya cek up lagi untuk yg ke 26 minggu. cek up kali ini tanpa ditemani suami.kebetulan dia lg ada kerjaan yg bener-bener ga bisa ditinggal. berhubung vitaminku dah abis, aku terpaksa cek up ditemani adikku, tanpa suamiku.apa yang terjadi sodara-sodara??? ternyata USG kali ini menunjukkan bayiku laki-laki. (USG 3 dimensi).dede keliatan lebih jelas, berurailah air mata haru melihat sosok mungil itu hidup dalam rahimku.gambarnya lebih bisa dimengerti ketimbang usg 2 dimensi.aku bener-bener taerharu.pas banget posisinya si dede lagi ereksi. seolah-olah mau pamerin burungnya ke maminya. aku sampe bertanya berulang-ulang, ga salah tuh dok? dokter bilang "90 persen bu. ini jelas buah zakarnya, dan ini posisinya juga pas ereksi.jadi ga diragukan lagi".waduhhhh feeling aku bener donk, untung ga beli yang berpita-pita (dari tadi yg dibahas soal fashion terus ya?)dokter bilang waktu usia 20 minggu si dede baru 450g jd terlalu kecil untuk bisa memastikan, kalo sekarang beratnya 1000g jadi ukurannya lebih bisa diliat.



pulangnya aku kabarin suami,dia ikutan seneng juga.yang shock justru orang-orang sekitar .kok bisa ya, emaknya tambah cakep tapi kok anaknya cowok??? ya bisalah...itu pertanda, mitos2 kehamilan yang ada ga semuanya bener.tapi sekali lagi semua kuserahkan padaNya yang telah menitipkan sidede dlm rahimku. USG itu buatan manusia, kemungkinan kesalahan pasti ada. aku hanya berharap sidede tetep sehat dan aktif hingga bisa hadir kedunia ini dengan selamat.



dede, mami sangat mencintaimu......



Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 838
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :