SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3974 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Langkah Pertama Anakku



Blog posted by

(0)

Langkah Pertama Anakku


Blog posted on 06-07-2010
Beruntung sekali aku, karena walaupun sebagai ibu bekerja, aku selalu menjadi yang pertama kali melihat setiap perkembangan hana anakku. Mulai dari kemampuannya tengkurap, telentang kembali, dan sekarang...hana ku sudah bisa berjalan sendiri..



Sekarang, usia hana genap 14 bulan tapi dia belum bisa merangkak walaupun sudah bisa jalan sendiri. Aku tidak tahu apa perkembangannya normal atau tidak karena hana tidak melewati tahap merangkak. Tapi kata temanku memang ada beberapa anak yang mengalami hal sama seperti hana.



Aku merasa hana adalah anak yang ceria, aktif, jarang sakit dan mudah diberi pengertian. Namun ada beberapa hal yang kadang kami khawatirkan sebagai orang tuanya. Dia jarang sekali BAB (Buang Air Besar). Pola BAB nya satu kali dalam seminggu, itu pun disertai dengan tangisan yang menyedihkan.



Sejak mengenal makanan padat (mulai usia 6 bulan aku  memberinya makanan padat bubur instant bayi), BAB nya keras dan jarang. Bahkan sekarang, seminggu sekali, setiap BAB selalu sembelit. Kami sudah mencoba konsultasi ke dokter anak, tapi kata DSA nya hana cuma kurang sayur dan buah. Kami khawatir ada kelainan pada pencernaan hana...terlebih setelah aku membaca sebuah artikel tentang "Kelainan Hirschprung".



Kami sudah mencoba berbagai cara, dari mengganti makanan hana menjadi bubur nasi, memberinya buah pepaya setiap hari, juga selalu menyertakan sayur pada makanannya. Tapi, itulah hana...dia tergolong anak yang susah makan. Dari semangkok bubur, hanya 5 sendok makan yang masuk ke mulutnya, selebihnya dimuntahkan lagi. Bahkan tidak jarang juga dia mengunci mulutnya tidak mau makan sama sekali.



Mungkin karena itulah hana kecilku terlihat sangat kurus bila dibandingkan dengan anak-anak yang lain. Kenaikan berat badannya sangat lambat. Dalam usia 13 bulan, berat badan hana hanya 8 kg. Namun demikian, hari-hari kami selalu diramaikan dengan tawa ceria hana, kelucuan tingkahnya, terutama saat menjelang jam tidur malamnya dia selalu mengajak bercanda. Mungkin karena hampir seharian kami meninggalkannya dengan pembantu...jadi dia mengganti waktu bermainnya dengan kami di malam hari.



Tapi bagaimanapun, kami tetap mengkhawatirkanmu anakku, sebelum kamu bisa BAB lancar seperti anak-anak  yang lain..walaupun kamu selalu tampak ceria...



Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 551
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :