SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3650 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- kelahiran segoro



Blog posted by

kelahiran segoro


Blog posted on 11-09-2010
Kalau dipikir – pikir menengok ke belakang waktu nunggu kelahiran segoro sungguh sangat mendebarkan dan mengharukan….
Gimana tidak antara dokter satu dengan dokter lain kok tidak sama dianogsinya…. Jan sungguh membinggungkan dan menjengkelkan…. Tapi makhlum lah namanya juga dianogsi…kadang salah kadang benar…. Tapi makacih dok…
Disaat HPL ( hari perkiraan lahir ) sudah tiba, baru sibuk – sibuk berangkat ke kota ( sebagai informasi aja saat itu samapi sekarang aku hidup di hutan belantara borneo ) dengan menempuh perjalanan ± 2-3 jam…
Akhirnya tibalah dikota…eh setelah priksa ke dokter ternyata masih lama ± 2-3 minggu lagi….. terpaksa harus menungggu begitu lamanya….
Sambil menunggu kelahiran segoro , istriku jalan – jalan pagi setiap harinya…kata orang supaya lahirnya mudah…itu sih sebenarnya mitos …. Yang benar tuh jalan-jalan itu menyehatkan badan..ha….ha……
pada malam hari sebelum kelahirannya saya dan istri menyempatkan diri untuk iseng-iseng ke bidan priksa….. eh bidannya tidak ada.. akhirnya dipriksa sama asisten bidannya….. “btw asisten bidannya masih muda lho….hi…hi….”
Katanya : 1- 2 hari lagi lahir…kesini aja nanti lahirnya… ( gaya bicaranya sunggguh- sungguh menentramkan hati )
Ternyata pagi harinya istriku selesai jalan – jalan terasa sakit perut… .waktu itu aku masih tidur … ( dasar jangan ditiru ya… harusnya suami itu mendampingi istrinya jalan-jalann…. hi…hi…. )
Akhirnya istriku diantar oleh Bang Z… aku sih ikut juga….nyampailah ke rumah sakit yang cukup baik…kata orang sih… di rumah sakit setelah dipriksa dokter dan bidan katanya jam 12 lahir…karena sudah pembukaan 3… sudah tahu kan soal pembukaan… bagi yang sudah punya anak pasti sudah tahu….kalau g tahu perlu diragukan ….sudah pantas blom jadi oaring tua..hi….hi….
Eh…. Sampai jam 12 juga belum lahir…. Suasana di kamar persalinan sangat berisik soalnya temen sebelah teriak – teriak lagi…. Makhlum katanya anak pertama juga….
Tapi ada yang lucu……bidannya marah gara-gara temen sebelah teriak-teriak..katanya buat aja diam- diam ..keluarnya teriak-teriak….hi….hi… aku sendir jadi ikut tersenyum……
Dikamar persalinan tersebut ada 3 orang yang mau melahirkan…. Hanya anakku aja yang cowok yang lain cewek-cewek itupun lahirnya paling terakhir…..
Saat – saat mendebarkan
Tibalah pembukaan 9 – 10, istriku kesakitan perutnya… diajak bercanda g mau… dasar aku lagi sakit diajak bercanda.. … disaat mengejan istriku malah muntah-muntah…..aneh kan?... itu karena dari pagi belum makan…. Jadi bagi ibu-ibu atau suami kalau istrinya mau melahirkan harap makan dulu supaya ada tenaganya…. Di rumah sakit walau sempat makan tapi sudah tidak selera makan karena sudah kesakitan….
Kembali saat melahirkan pada pembukaan terakhir dengan kekuatan yang ada walaupun disertai muntah-muntah istriku berusaha dengan sekuat tenaga….. salutnya istriku tidak teriak – teriak sama sekali loh….apa karena ia ikut karate ya…sabuk hitam lagi…… hi….hi…. selama 30 menit setelah pembukaan terakhir blom juga lahir… akhirnya di injeksi/disuntik untuk merangsang kontraksi… .. tetap juga belum lahir…makhlum anak pertama……kau sendiri anak pertama itu gimana……
Pas waktu juga dokter manggil bidan untuk mendorong kandungan agar cepat turun karena istriku tenaganya mulai habis… tapi tetap juga belum lahir…. Oya aku juga ikut dorong kandungan istriku….. tidak hanya benggong aja…. Tapi masih juga belum lahir….waktu itu juga tantenya temen saya yang tinggal di kota tersebut membantu mendorong agar anakku cepet lahir…. Ternyata temen sebelah yang melahirkan masih keluarga tante temen saya. Jadi ditotal – total ada 4 orang yang mendorong kandungan istriku …..
Dalam hitungan terakhir setelah bantuan dokter cs pada jam 5.10 sesuai jam rumah sakit maka lahirlah anakku yang pertama…. Pas waktu itu juga aku meneteskan air mata…… padahal aku jarang nangis lo…..
Setelah 3 hari aku beri nama Alfaruq Segoro Langit


Ditampilkan sebanyak : 702

Comment by:
slamta yaa...
moga jd anak yg sesuai doa orang tuanya :)
Dikirim : 2010-09-14

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
segoro's blog :