SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3590 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- MENDIDIK ANAK SEJAK DALAM KANDUNGAN



Blog posted by

MENDIDIK ANAK SEJAK DALAM KANDUNGAN


Blog posted on 02-02-2011

Memasuki bulan ke-6, aku kembali memeriksakan kandunganku dengan USG. Bayi dalam kandunganku sudah bisa menggerakkan tangan dan kakinya, sesekali dia berputar. Subhanallah…ada kehidupan di dalam rahimku…Maha Suci Allah yang telah menciptakan kita…menghidupkan seorang manusia di dalam perut ibunya…Aku teringat ayat dalam Al Qur’an tentang penciptaan manusia, dalam QS. Al Mu;minun : 14,


“Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.”


Dalam hadits Rasulullah SAW juga,


“Sesungguhnya setiap orang diantara kamu dikumpulkan kejadiannya di dalam rahim ibunya selama empat puluh hari dalam bentuk nuthfah(air mani), kemudian menjadi ‘alaqoh(segumpal darah) selama waktu itu juga (empat puluh hari), kemudian menjadi mudhghoh(segumpal daging) selama waktu itu juga, lalu diutuslah seorang malaikat kepadanya, lalu malaikat itu meniupkan ruh padanya dan ia diperintahkan menulis empat kalimat: Menulis rizkinya, ajalnya, amalnya, dan nasib celakanya atau keberuntungannya...” (HR. Bukhori dan Muslim)


Aku baru tersadar kalau saat ini kandunganku sudah berada pada trimester ke-2, bahkan hampir memasuki trimester ke-3. Itu artinya janinku sudah ditiupkan ruh, pantas saja sudah bisa bergerak dan berputar. Hampir semua organ2 nya pun telah terbentuk, hanya saja belum begitu sempurna.


Aku pernah mendengar, aku juga rajin membaca buku dan artikel tentang tumbuh kembang janin di dalam rahim. Aku pun tahu bahwa di usia kandunganku sekarang ini, janinku sudah bisa mendengar dan merespon ucapan dan kegiatan ibunya di luar. Maka aku pun selalu menyapanya dengan kalimat2 yang baik serta lembut, ku perdengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an setiap saat. Kebahagiaan tersendiri kurasakan sewaktu bayiku meresponnya dengan tendangan lembut pada dinding perutku. Beginilah caraku mendidik anak sejak dalam kandungan…semoga dia lahir dan tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah.


 


 


Semua manusia diciptakan dalam keadaan fitrah (suci), orang tuanyalah yang merubahnya…Maka dari itu sebagai orang tua kita wajib mendidik anak2 kita menjadi anak yang sholeh, mereka harus dididik sejak dalam kandungan, bahkan sebaiknya kita mendidik anak2 sejak 25 tahun sebelum dia lahir…dalam artian diri kita terlebih dahulu harus diperbaiki…





Ditampilkan sebanyak : 2433

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Ummu Al Faruq's blog :