SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3471 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kehamilan muda sudah kenceng-kenceng



Blog posted by

Kehamilan muda sudah kenceng-kenceng


Blog posted on 05-02-2011
Salam kenal untuk semua bunda,

Aku new member disini dan saat ini aku sedang hamil anak pertama........Aku menikah pada 20 Juni 2010.

Setelah menikah, seminggu kemudian aku merasakan pola makan termasuk kesukaan jenis makanan pun berubah.....akupun bertanya2 "apa aku hamil ya?".

Kemudian aku dan suami memutuskan membeli test pack (yang harganya murah hehehehehehe)..... Tes pertama menunjukkan negatif dengan tanda satu garis merah...seminggu kemudian q test lagi dan ternyata POSITIF (dua garis merah)..... Rasanya bahagiaaaaaaa banget dan sampai menangis,,,,begitu pula suami. Pemeriksaan kehamilan pertama kami di salah satu bidan di daerah kami,,,tapi aku merasa tidak cocok dengan obat yang diberi karena vitaminnya bau obat banget....(hiiiiiiii bikin aku mual dan pingin muntah).

Akhirnya atas saran teman,,,aku pergi periksa ke dokter spesialis di daerah yang agak jauh dari tempat tinggal kami,,,,,tapi alhamdulillah walau mahal tapi vitamin yang diberikan tidak membuat mual karena tawar dan tanpa bau apa-apa. Apalagi setiap periksa dapat hasil foto USG, jadi kalau kangen sama bayiku, ya lgs aja lihat foto-foto USG (ya walau fotonya masih hitam putih sih tapi lumayan buat kenang-kenangan)...

Tapi dari awal kehamilan memasuki usia kurang lebih 5 mingguan, perutku terus terasa kenceng2....kata dokter sih karena aku kecapekan (aku ngajar SMA (lantai 3) dan SMP (lantai dasar))....akhirnya dokter memberi aku obat penguat yang harus ku minum 1x sehari.....dan harus mengurangi naik turun tangga agar tidak kecapakan. memasuki usia 4 bulan, dokter mengganti obat penguat menjadi obat kontraksi, katanya sih biar janinku tidak keluar sebelum waktunya.....saat terasa kenceng-kenceng terasa sakiiiiit banget: nafas terengah-engah, punggung rasanya mau patah dan pasti perut terasa keras banget, apalagi perut bawah nyeri. 

Sekarang tinggal 1 bulan setengah, aku menunggu kelahiran anakku. saat umur 7 bulan bayiku sempat sungsang sehingga aku harus sering sujud, tapi syukurlah sekarang posisi kepalanya sudah dibawah. Hanya saja kepalanya belum bisa masuk ke 'jalannya' karena sempat tertutup ari-ari.....dua minggu lagi aku harus check up untuk melihat posisi kepala bayiku, jika ternyata dia tidak bisa masuk ke 'jalannya', maka kata dokter aku harus operasi hiks hiks
......Doakan bayiku sehat dan bisa lahir normal ya bunda....aku pingin ngerasakan melahirkan normal (rasa seutuhnya menjadi seorang bunda, seneeeengnya......)

Gimana ya caranya agar bayiku bisa menemukan 'jalannya' agar terlahir normal? thank u....

 



Ditampilkan sebanyak : 4166

Comment by:
salam kenal. Bund.. :) Senangnya ya hamil.. Hehe.. Anakku udah 2, jarak 1 tahun. Waktu hamil pertama perutku juga terasa kencang2.. Lucu rasanya.. :) setelah melahirkan jd kehilangan.. Hehhe.. hanya Tuhan yg punya kuasa atas bayi di kandungan kita.. Semoga bisa melahirkan normal ya, bun. Aku cesar 22nya.. yg pertama karena bayinya ga gerak2 di usia kandungan 8 bln. setelah aku diberi oksigen, baru bayinya gerak. Yg kedua karena jarak kehamilan terlalu dekat.. Hmmnn.. Moga lancar ya.. Berserah pada TUhan :)
Dikirim : 2011-02-06

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
maysano's blog :