SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3471 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- "puting lecet & mastitis"



Blog posted by

(0)

"puting lecet & mastitis"


Blog posted on 05-05-2012
hai bunda,



halo nama saya nina, saya ada sedikit cerita nie seputar masalah menyusui. awalnya ketika anak saya baru lahir anak saya minumnya sufor & asi, karna saya masih bekerja jadi saya cm bisa kasih asi di waktu makan siang dan malam hari. jadi g eksklusif, tapi saat usia anak saya masuk ke bulan ke 5 saya putuskan resign dari pekerjaan saya karna saya harus ikut suami yang tugas di luar kota. pengalaman saya mulai dari sini nie bun, karna kan saya udah g kerja jadi saya pengen kasih anak saya asi aja tanpa tambahan sufor, sebenernya anak saya nyusu nya g begitu kuat cii, mgkn karna belom terbiasa dan dulunya saya jg jarang2 kasih asi jadinya puting susu saya lecet n sampai berdarah. sakit bgt rasanya perih dan kalo misalnya si adek pengen nenen gt belom di emut dah nyeri duluan, hampir aja saya nyerah n mau kasih anak saya sufor aja tp untung aja suami saya terus memberi support saya. saya smpet stress juga karna saya juga mengalami mastitis semacam pembegkakan pada payudara karna ada asi yang masuk ke saluran payudara (menurut ket yg ada di artikel). saya orangnya suka penasaran jadi saya coba cari2 info di internet dan saya coba terapkan dan allhamdulillah sembuh lecet pd puting saya. dan saya bisa menyusui ank saya tanpa rasa sakit.



Jadi kalo bunda ad yang mengalami lecet pada puting coba bunda olesi aja pke salep kamilosan, in di apotik ada kok tapi jangan lupa kalo mau di susuin ke baby nya di bersih'n dulu ya bun pke air hangat. insyaallah dlm 2 hari lecetnya segera sembuh.



Kalo mungkin bunda mengalami mastitis jangan resah ataupun gelisah, bunda bisa coba untuk mengompress payudara bunda dengan air hangat dan waslap atau handuk hangatnya bisa di tepelin ke payudara selama beberapa saat. insyaallah besoknya nyeri dan bengkaknya agak mereda.



Demikian sedikit cerita dari saya, semoga bermaanfaat. :)



Salam bunda mirza.





Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 1385
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :