SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3144 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Melatih Toilet Training



Blog posted by

Melatih Toilet Training


Blog posted on 14-04-2014

Sejak usia 10 bulan, saya mulai melatih anak untuk pup langsung ditoilet. Apalagi si bungsu mungkin mulai merasa risih kalau harus pup di dalam diapersnya. Jadi setiap dia mau pup, biasanya akan memperlihatkan ekspresi tidak nyaman. Dan saya akan langsung dudukan ditoiletnya. Setelah selesai, tidak lupa saya berikan pujian karna dia sudah pintar pup di toilet, agar anak bisa terus terbiasa untuk pup ditoilet. "Wah...adek sudah pintar sekarang, udah kasih kode ke bunda kalau mau pup"



Walau terkadang, masih suka kecolongan juga pup di diapers, tapi kita jangan langsung mematahkan semangat anak, karna walaupun masih usia bayi, anak juga perlu disupport lho atas usahanya. Biasanya saya akan bilang "Udah gak tahan ya nak, ya udah gak pa pa, tapi lain kali kalau mau pup kasih tanda lagi kayak kemaren ama bunda ya, biar bunda antar ke kamar mandi"



Sekarang tinggal berusaha melatih anak untuk lepas dari diapers deh...Secara si adek masih belum jelas bicaranya, jadi harus super ekstra ngelatihnya nih....tapi tetap harus semangaaat donk




Blog belongs to group
Ditampilkan sebanyak : 1073

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Darmaulina Marpaung's blog :