SITE STATUS
Jumlah Member :
253.413 member
user online :
3736 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Hasil tes torch



Blog posted by

Hasil tes torch


Blog posted on 13-05-2014

Setelah beberapa hari cemas akan hasil tes lab (tes torch dan urine) hihihihii mengingat CMV IgG saya positif. Akhirnya sabtu kemarin saya dan pak suami memutuskan untuk konsultasi hasil lab dengan dokter Prima, SpOG di RSIA Muhammadiyah Taman Puring.



Setelah pak dokter melihat hasil tes lab saya… tidak ada masalah katanya,  hanya infeksi saluran kemih saja dan langsung diberi resep oleh pak dokter :) Ah lega, yang penting dede bayi nya sehat deh. Pokoknya pak dokter wanti-wanti supaya saya selalu mencuci tangan sebelum makan/ngemil mengingat ada kucing yang tinggal di dalam rumah.



Seneng punya dokter yang aware banget. Karena sebelumnya saya juga konsultasi dengan 2 dokter yang berbeda dan mereka tidak ada yang menganjurkan untuk tes torch (walau sebenernya saya memang berencana untuk tes torch).. apalagi setiap kontrol saya selalu bilang bahwa ada banyak kucing di dalam rumah yang saya tinggali. Tapi cuma dokter Prima yang menganjurkan untuk tes torch dan juga tes lainnya. Memang akan ada banyak biaya yang dikeluarkan (tapi percaya deh.. biaya pencegahan akan jauh lebih murah dibanding dengan biaya pengobatan), jika mengetahui dari awal akan meminimalisir akibatnya. Sebaiknya tes torch memang dilakukan sebelum hamil sih… saya termasuk yang agak telat, karena memang tidak menyangka akan langsung diberi rezeki, Alhamdulillah yah. Dan lega nya setelah mengetahui hasil lab :)



Gambar diatas adalah hasil lab tes torch saya. Dari pada mikir yang tidak-tidak setelah menerima hasil tes lab, mending ngga usah mengira-mengira deh :p langsung konsultasi aja ke dokter kandungannya :) Awalnya saya juga khawatir banget melihat CMV IgG saya positif, tapi ternyata kata pak dokter.. CMV IgG positif itu menandakan sebelumnya saya sudah pernah terkena virus tersebut, tapi tidak perlu khawatir kata pak dokter.



Jangan lupa histori penyakit ibu dan bapak juga diceritakan ke dokter kandungan. Jadi dokter biar bisa ambil tindakan.



Untuk referensi/info mengenai torch bisa buka di link sbb :



https://www.facebook.com/groups/rumahramahrubella/




Blog belongs to group

Lahir Okt 2014

819 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 1724

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
putlie's blog :