SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
2983 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tetap Sehat Selama Libur Lebaran

(Posted:2009-09-25 12:52:20)

Libur hari raya lebaran adalah saat yang tepat beristirahat dari rutinitas dan kepenatan bekerja. Lakukan kunjungan keluarga untuk menjaga kualitas kesehatan tubuh Anda.


Meski beristirahat dengan melakukan kunjungan silaturahmi atau perjalanan, bukan berarti Anda harus beristirahat dari gaya hidup sehat.

Tetaplah menjaga kondisi dan kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Berikut beberapa langkah sehat yang dapat Anda lakukan, agar libur lebaran Anda tetap terjaga:
  1. Saat mulai berlibur, biasakan menyajikan persediaan makanan Anda dengan camilan sehat. Pilihlah jenis camilan sehat yang tidak mengandung banyak gula dan garam atau kandungan lainnya yang bisa menambah berat tubuh. Anda bisa membawa buah-buahan segar, roti sandwich dan youghurt, misalnya.
  2. Selalu minum air sebanyak mungkin untuk menghindari dehidarasi. Air putih sangat baik karena itu disarankan untuk meminum air minimal delapan gelas per hari.
  3. Biasakan untuk tidak lapar mata. Jangan latah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang disajikan di rumah kerabat, atau sepanjang jalan restauran yang Anda lintasi.
  4. Jika hotel menjadi pilihan berlibur, hindari untuk mengkonsumsi makanan yang tersedia di mini bar kamar hotel. Akan lebih baik jika Anda menolak menerima kunci mini bar tersebut.
  5. Biasanya saat lebaran, menu yang disajikan cenderung bersantan dan berminyak, jika memungkinkan hindari atau konsumsi dengan porsi yang tidak berlebihan. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah.
sumber : inilah.com

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman