SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2259 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Mengenal Berbagai Jenis Popok dan Kelebihannya

(Posted:2011-12-28 17:57:09)

Saat ini ada banyak ragam popok yang dapat Bunda pilih. Nah, agar tidak bingung berikut ini penjelasan beberapa jenis popok dan kelebihannya masing-masing.


Popok Kain
Jenis popok tradisional ini sudah dikenal lama dan paling sering digunakan. Kelebihannya tentu saja lebih hemat karena relatif murah dan bisa dipakai ulang. Dengan popok jenis ini juga dapat menghindarkan bayi dari masalah ruam popok. Namun, kekurangannya adalah urin dan kotoran bayi merembes keluar, selain itu bisa membuat cucian Bunda menumpuk.

Disposable Diaper
Popok jenis ini banyak kita jumpai di pusat perbelanjaan. Kelebihan popok jenis ini adalah karena kepraktisannya. Namun perlu diperhatikan pula pemakaiannya. Sebaiknya Bunda menggunakan popok jenis ini bila si kecil ingin bepergian saja. Penggunaan disposable diaper biasnaya bisa menyebabkan iritasi pada kulit (diaper rash) bila kulit bayi lembab dan tidak dibersihkan secara tepat. 

Cloth Diaper
Bunda mungkin sudah mengetahui jenis popok ini. Ya, cloth diaper atau yang biasa disingkat clodi ini merupakan inovasi terbaru agar Bunda tidak lagi repot dengan cucian popok kain yang menumpuk. Sederhananya, clodi ini seperti cloth diaper namun dapat dicuci dan digunakan berulang-ulang. 
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman