SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3060 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Manfaat Liburan Bagi Anak

(Posted:2013-08-15 11:58:20)

Setelah melepas rindu berkumpul dengan sanak saudara jauh, tak ketinggalan melepas kepenatan karena rutinitas yang dijalani dengan berwisata bersama keluarga. It’s time to enjoy the life.

Bermain ke pantai, melihat pemandangan, liburan ke rumah saudara, keliling ke tempat wisata lainnya, salah satu menjadi tujuan utama dari liburan. Terutama bagi anak-anak yang selalu menunggu datangnya liburan. Begitu banyak manfaat yang didapatkan anak dari liburan, antara lain :

1. Menambah Pengetahuan
Selama menempuh perjalanan menuju tempat wisata, anak mendapatakan pengetahuan baru yang dibimbing oleh orang tua dengan memberikan informasi tentang tempat yang akan dikunjunginya, misalnya mengenal gunung, pantai, sawah, pesawat, kapal, dan sebagainya.

2. Belajar Mengenal Aktivitas Baru
Manfaatkanlah momen dimana si kecil sedang memperhatikan objek tertentu yang menjadi pusat perhatiannya dengan menambah perbendaharaan kata, seperti seorang pramugari sedang melayani penumpangnya,  seorang pawang hewan sedang memberi makan hewan.

3. Mengenal Nama Daerah Yang Dikunjungi
Usia balita dapat dikatakan usia “emas”, dimana ia dapat mudah mengingat nama-nama tempat atau daerah yang dikunjungi dengan memberikan ciri khas atau kenangan tertentu pada setiap tempat tersebut.

4. Melatih Rasa Percaya Diri
Pengalaman naik kereta, naik pesawat, merasakan air terjun atau berenang di pantai dan sebagainya akan membuat keyakinan dirinya bertambah.  Pada umumnya tingkat penasaran anak sangat tinggi, ada baiknya Bunda tidak banyak melarangnya agar anak dapat  memuaskan rasa keingintahuanya. Meskipun Bunda tidak banyak melarang, bukan berarti lepas dari pandangan Bunda ya, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Mempererat Hubungan Dengan Orang-Orang Yang Di Cintai
Sibuknya rutinitas pekerjaan harian membuat waktu anda bersama orang-orang tercinta menjadi terbatas. Berlibur akan memberi anda kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu yang berkualitas dengan pasangan maupun anak-anak. Anak akan merasakan kasih sayang dari orang tuanya sekaligus belajar mengekspresikan rasa sayangnya. Dengan melakukan kegiatan liburan bersama, tentu akan mempererat hubungan anda dengan orang-orang yang anda kasihi.

Naah…untuk melengkapi liburan Bunda se-keluarga, berikut kami berikan informasi tempat wisata yang mungkin bisa jadi referensi tempat berkumpul : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=92&catid=15
Selamat berlibur ^_^….


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman