SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
1868 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Dampak Depresi Terhadap Janin

(Posted:2014-08-13 12:45:54)

Akhir-akhir ini ramai diperbincangan berita pemasungan mantan artis cilik Marshanda oleh ibunya. Berdasarkan keterangan dokter pihak keluarganya, dr. Richard, Marshanda didiagnosa menderita gangguan bipolar disorder dikenal sebagai manic depression atau bipolar depression



Bipolar disorder adalah jenis penyakit kejiwaan, ditandai dengan perubahan mood (alam perasaan) yang sangat ekstrim, yaitu berupa depresi dan mania. Bipolar disorder mengacu pada suasana hati penderitanya yang dapat berganti secara tiba-tiba antara kebahagiaan (mania) dan kesedihan (depresi) yang ekstrim.

Depresi adalah masalah gangguan jiwa umum yang dapat menyerang siapa saja baik anak-anak, orang dewasa, orang tua, bahkan wanita hamil. Depresi pada wanita hamil dapat dikarenakan adanya perubahan hormon yang mempengaruhi mood, sehingga Bunda akan merasa kesal, jenuh, sedih atau sering terjadi gangguan pola tidur menjelang proses kelahiran dan juga perubahan fisik selama masa kehamilan. Depresi pada ibu hamil sebaiknya ditangani sedini mungkin, apabila tidak segera ditangani akan berdampak pada janin yang dikandungnya yaitu dapat berupa keguguran, lahir prematur dan gangguan kesehatan mental si anak nantinya.

Jaga kehamilan Bunda dengan asupan nutrisi yang baik dan memeriksakan kehamian pada dokter kandungan secara rutin, selain itu peran Ayah dan keluarga sangatlah besar dalam menciptakan suasana hati yang menyenangkan. Jadikan masa kehamilan Bunda sebagai pengalaman yang menyenangkan dalam hidup Bunda. Apabila Bunda mengalami gejala yang tidak wajar sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan, agar mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman