SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
1732 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Efek Makan Pedas Pada Kehamilan

(Posted:2015-01-14 14:22:29)

Pada masa kehamilan memang banyak sekali hal-hal yang di pantang, salah satunya adalah makan pedas. Masyarakat beranggapan ibu hamil dilarang mengkonsumsi makanan pedas, karena mitos yang beredar apabila ibu hamil makan makanan pedas anaknya kelak tidak memiliki rambut.



Hal ini dapat dikatakan kurang tepat, karena ibu hamil tidak dilarang makan makanan pedas asal masih dalam batas normal dan pada dasarnya tidak ada pengaruhnya pada janin dalam kandungan dengan makanan pedas yang Bunda makan. Namun, akan menjadi bahaya jika terlalu banyak makan makanan pedas, karena Bunda akan merasa mulas dan tidak nyaman pada pencernaan sehingga dapat menyebabkan diare dan dapat terjadi risiko dehidrasi pada ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Makan pedas yang berlebihan dapat meningkatkan pelepasan prostaglandin, prostaglandin adalah zat yang terbentuk dari lemak yang berawal dari asam lemak yang berfungsi sebagai perantara (mediator) utama dalam proses kontraksi dan relaksasi otot polos tubuh manusia, sehingga menyebabkan otot-otot halus menginduksi kontraksi seperti halnya akan melahirkan.

Makanan pedas bukanlah pantangan bagi ibu hamil, meskipun aman dikonsumsi tetapi perlu diperhatikan kemampuan diri sendiri ketika konsumsi makanan pedas, sebaiknya batasi porsi konsumsi makanan pedas dengan mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan. Apabila merasa mulas setelah mengkonsumsi makanan pedas sebaiknya minum segelas susu untuk membatu meredakan mulas, kemudian segera bawa ke dokter bila terjadi ketidaknyamanan terhadap kehamilan Bunda.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman