SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2419 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Nagita Slavina Doyan Tidur Semenjak Hamil

(Posted:2015-03-11 13:46:37)

Semenjak berbadan dua, Nagita Slavina istri Rafi Ahmad mengalami beberapa perubahan. Diakui oleh sang suami, perubahan yang dialami oleh wanita yang akrab di sapa Gigi adalah pertambahan berat badan yang drastis dan jadi sering tidur.



Meskipun sering tidur, menurut Rafi justru Gigi tidak manja. Hamil tak menjadi halangan bagi Gigi untuk tetap kuat beraktivitas seperti biasa tanpa meminta bantuan darinya. Meskipun membebaskan sang istri untuk tetap beraktivitas, namun presenter musik pagi tersebut tetap memperhatikan dan mengingatkan agar Gigi menjaga kondisi kandungannya. 

Sebenarnya Wanita yang sedang hamil bisa tidur lebih lama daripada biasanya atau sebelum hamil, khususnya pada saat trimester pertama.  hal yang normal jika ibu hamil merasa lebih lelah, karena tubuhnya sekarang harus bekerja lebih banyak untuk menjaga dan memelihara perkembangan janin. Pada masa ini tubuh akan membentuk plasenta atau organ yang memelihara janin hingga ia lahir, memproduksi darah lebih banyak, dan jantung lebih cepat memompa darah. Dengan demikian, cukup mendapatkan waktu tidur yang baik tentu akan bermanfaat bagi wanita hamil, demi kesehatan dirinya serta janin yang ia kandung. Akan tetapi sulit tidur adalah masalah umum dikalangan ibu hamil. Menurut DR. dr. Noroyono Wibowo, SPOG(K) Ibu hamil yang tidak bisa tidur atau insomnia di malam hari, jangan dianggap enteng.Jika terlalu sering kurang tidur, tekanan darah ibu hamil bisa semakin meninggi dan akibatnya menimbulkan pre-eklampsia.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman