SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2505 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Sistem Imun Menguat dengan Havermut

(Posted:2007-03-20 11:53:59)

Berita baik bagi Anda yang peduli akan kesehatan, terutama sistem imun atau kekebalan tubuh. Sebab, menurut Nurse’s Health Study di Harvard University, havermut yang diberi kayu manis dapat menurunkan risiko serangan jantung. Khasiat havermut menguatkan sistem imun berasal dari beta glucan, sejenis polisakarida di dalam havermut yang ditemukan periset Italia belum lama ini.

Para peneliti menemukan bahwa senyawa ini dapat meningkatkan aksi macrophages, sel-sel darah putih yang membunuh bakteri dan virus yang antara lain menyebabkan radang tenggorokan, flu, dan pilek. Kekuatan beta glucan yang ampuh juga dapat membunuh sel-sel kanker. Demikian menurut laporan para peneliti dalam jurnal Cancer Immunology Immunotherapy.

Selain itu, khasiat havermut dapat ditingkatkan dengan menambahkan kayu manis. Sebuah studi di Beltsville Human Nutrition Research Center di Maryland menemukan, jenis rempah ini meniru insulin di dalam tubuh, mengurangi perubahan kadar gula darah yag menguras energi, dan menurunkan kolesterol jahat LDL sampai lebih dari 25%. Sungguh berita baik, bukan?


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman