SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4647 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Promag Gelar Gerakan Lambung Sehat Indonesia

(Posted:2010-07-15 11:13:10)

Menurut sebuah survey yang melibatkan 1645 responden tahun 2007, penderita sakit maag kini sudah mencapai angka 60%. Hal ini dikarenakan tingkat kesadaran masyrakat yang sangat rendah mengenai pentingnya menjaga kesehatan lambung.

 Sakit maag yang bisa menyerang anak muda dan juga orang dewasa ini sangat mengganggu aktifitas sekolah dan bekerja, untuk itu kita perlu menjaga pola makan teratur dan sehat serta menghindari stress yang dapat meningkatkan asam lambung.
Untuk itu PT. Kalbe Farma melalui brand-nya Promag yang didukung oleh Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mencanangkan Gerakan Lambung Sehat Indonesia. Gerakan yang dimulai dengan Press Conference ini dilakukan di Rumah makan Anglo, Bulungan Jakarta Selatan pada 8 Juli 2010. Hadir Sinteisa Sunarjo, Group Brand Manager PT. Kalbe Farma, Tbk., Widjanarko Lokadjaja, Sales & Marketing Director PT. Kalbe Farma, Tbk., Dr. Ari Fachrial Syam, SpPD, KGEH, MMB dan Dedy Mizwar sebagai Brand Ambassador Promag.
Gerakan Lambung Sehat ini akan dikemas dalam bentuk kampanye yang akan digelar di 40 kota besar di Indonesia. Kampanye akan dimulai pada 18 Juli 2010 sampai akhir tahun 2010.
Dr. Ari menjelaskan, “Menjaga kesehatan lambung bukan saja untuk menghindari penyakit maag, tetapi merupakan investasi jangka panjang terutama menghindari kanker lambung.”
Untuk menghindari sakit maag kita perlu melakukan 3 hal :
makan tepat waktu tanpa menunggu lapar (makan siang jam 12-13, makan malam tidak lebih dari jam 20.00 WIB), konsumsi tepat nutrisi (tidak kurang tidak lebih), dan hindari makanan pemicu maag seperti makanan ; asam, pedas, kopi, minuman bersoda, dan alkohol.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman