SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2280 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Mengatasi Wajah Berminyak

(Posted:2010-07-29 11:17:17)

Kulit berminyak terkadang terasa menyebalkan. Selain bisa membuat wajah jadi mudah berjerawat, juga merepotkan saat Anda sedang menggunakan make up. Bagaimana perawatan wajah yang pas untuk meminimalisir minyak di wajah? Berikut tipsnya!

1.    Jangan terlalu sering mencuci wajah. Bila kulit terasa berminyak biasanya kita malah semakin sering membasuh wajah dan ingin cuci muka, dengan begitu minyak di wajah akan menghilang dan wajah terasa segar. Sayangnya dengan mencuci wajah terlalu sering ternyata bisa menghilangkan sebum. Busa dan air yang berlebihan dapat membuat kelenjar sebaceus semakin banyak mengeluarkan substansi minyak karena kelembaban kulit semakin menipis.
Mulai sekarang kurangi intensitas mencuci muka yang terlalu sering. Dalam sehari Anda cukup mencuci muka 2 kali. Bila Anda ingin touch-up, gunakan tisu wajah atau toner yang ringan.

2.    Gunakan sabun muka yang tidak mengandung alkohol dan bahan kimia. Sebaiknya pilih sabun dengan bahan dasar alami, seperti alpukat, minyak zaitun atau bengkoang.

3.    Jangan menggosok wajah terlalu kencang saat bunda mencuci wajah. Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering karena minyak diwajah hilang secara berlebihan. Sebaiknya gosok wajah dengan gerakan perlahan dan lembut agar dapat mengurangi kadar minyak di wajah.

4.    Jika bunda ingin mengaplikasikan make-up, gunakanlah produk oil free dan mengandung SPF 20. Untuk alas bedak, bunda bisa memilih produk yang memiliki formula anti kering namun bebas minyak juga.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman