SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2706 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Mengatasi Masalah Pori Pori Wajah yang Besar

(Posted:2010-10-28 17:27:59)

Memiliki kulit wajah yang berpori-pori  besar seperti kulit jeruk memang tidak mengenakkan. Kulit menjadi terlihat kasar dan kurang menarik. Masalah pori besar biasanya ditemui pada jenis kulit berminyak, terutama pada daerah T (wilayah hidung dan dahi). Berikut beberapa hal yang menyebabkan  pori-pori besar dan tips cara perawatannya.

Penyebab pori - pori besar diantaranya:
•    Produksi hormon androgen pada usia produktif atau pada fase tertentu, misalnya saat hamil bisa menjadi pemicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit, dan inilah yang juga menyebabkan pori-pori semakin melebar.
•    Sering memencet komedo di wajah dengan cara yang tidak benar dan tanpa antiseptic, akibatnya pori-pori menjadi lebih besar dan terlihat jelas.
•    Penggunaan kosmetik yang terlalu tebal bisa membuat kulit sulit bernafas, sehingga secara alami kulit melakukan pembesaran pori-pori agar bisa bernafas.  Kosmetik yang memiliki kandungan minyak dapat membuat pori-pori menjadi besar.

Tips merawat pori-pori besar:
•    Cucilah wajah dengan sabun yang mengandung scrub asam alfa hidroksi, scrub tersebut berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghambat pembesaran pori-pori.
•    Sebelum menggunakan riasan, basuhlah wajah Anda dengan air dingin agar pori-pori kulit merapat. Selain itu riasan Anda akan terlihat rapi dan rata.
•    Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun. Bila terlalu sering dapat menyebabkan produksi minyak di wajah meningkat, dengan begitu komedo dan jerawat juga cepat timbul.
•    Konsumsilah vitamin C dan vitamin yang mengandung retinol agar kulit senantiasa kencang.
•    Bila menggunakan riasan, sebaiknya pilih kosmetik yang bebas minyak dan non-komedogenik.


Sumber: Berbagai Sumber
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman