SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2304 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Memilih Mainan si Kecil

(Posted:2011-04-13 15:41:08)

 Si kecil pasti sangat suka bermain. Saat ini banyak sekali jenis-jenis mainan yang di jual. Bunda pun pasti bingung dalam memilih mainan yang disukai sang buah hati. Dalam memilih mainan si kecil sebaiknya Bunda memperhatikan beberapa aspek penting. Apa saja? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan dalam memilih mainan si kecil.

Pilihlah sesuai usianya
Jangan hanya memilih mainan berdasarkan apa yang menurut Bunda lucu. Tapi perhatikan pula apakah mainan tersebut cocok dengan usianya? Untuk mengetahuinya Bunda bisa memeriksa label usia yang tertera pada kemasan mainan. Jangan paksakan untuk membeli mainan yang tidak sesuai dengan usianya meskipun bentuknya lucu dan menarik.
 
Perhatikan bahan mainan
Pilihlah mainan yang menggunakan bahan baku pembuatan yang aman. Pastikan mainan tersebut tidak menggunakan bahan beracun, tidak berbau menyengat, catnya tidak mudah luntur, tidak mudah patah, karena tidak jarang balita menggigit-gigit mainannya. Bunda juga dapat memilih mainan yang bersimbol daur ulang, karena cukup aman untuk sang balita.
 
Tidak membahayakan
Hindari memilih mainan yang membahayakan si kecil, contohnya mainan yang berpita atau bertali longgar yang dapat berisiko menyebabkan lehernya tercekik.
 
Mainan Edukatif
Selain untuk media bermainnya, sebaiknya Bunda pilihkan mainan yang bisa merangsang kreatifitasnya. Bunda dapat memilih lego atau buku-buku bergambar warna-warni. Pilihlah mainan yang bukan hanya berfungsi sebagai mainan tapi juga dapat menstimulus kecerdasannya.
 
Satu hal lagi yang cukup penting adalah selalu temani  dan awasi si kecil saat bermain.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman