SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2360 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Berbagai Manfaat dari si Manis Ubi

(Posted:2011-08-10 15:05:47)

Saat bulan puasa, ubi  menjadi salah satu bahan makanan favorit untuk dijadikan ta’jilan. Salah satunya untuk bahan pembuat kolak, biji salak dan lainnya. Salah satu tumbuhan dari jenis umbi-umbian ini memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dari kentang. Apa saja manfaat dari ubi? 

Berikut ini beberapa manfaat ubi bagi kesehatan:

1. Ubi mudah dicerna dan seratnya yang tinggi dapat mencegah sembelit. Kandungan patinya yang cukup tinggi juga baik untuk pencernaan. Ubi juga mengandung vitamin A, B, C, Kalsium dan potassium yang berfungsi untuk meringankan radang perut. 
2. Ubi yang dimasak beserta kulitnya menghasilkan lebih banyak serat dibanding seporsi oatmeal.
3. Bagi Bunda yang sedang menjalani diet, ubi bisa menjadi alternative asupan karbohidrat. Ubi mentah yang berukuran sedang mengandung 112 kalori, bebas lemak, kolesterol dan rendah sodium. Saat dimasak nanti rasanya akan manis alami, namun dengan sedikit kalori.
4. Kadar Glycemic Index (GI) pada ubi rendah bila dibandingkan dengan nasi ataupun roti. Ubi baik juga untuk pengidap diabetes yang membutuhkan karbohidrat, namun tidak mempengaruhi kadar insulin. 
5. Ubi juga berfungsi sebagai antioksidan, membantu mencegah infeksi dalam pencernaan, saluran kencing, dan paru-paru.
6. Tahukah Bunda kalau ubi juga merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik? Sepotong ubi dapat memenuhi 66 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Tidak hanya itu ubi juga kaya akan zat besi, kalsium, dan vitamin B6.
7. Sebutir ubi mengandung lebih dari 200 persen kebutuhan harian akan vitamin A. vitamin ini memberikan warna kuning pada ubi dalam bentuk beta karoten. Beta karoten juga berperan penting bagi kesehatan mata anak.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman