SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
1988 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



BATIK WARISAN BUDAYA YANG PATUT DILESTARIKAN

(Posted:2013-06-05 16:20:09)

Batik merupakan warisan budaya Indonesia, sehingga harus kita jaga dan lestarikan agar tidak pudar dan hilang. Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan ternama asal jepang yang ada di Indonesia, berupaya mewujudkan bukti kepedulian dan kecintaan terhadap batik, serta berpartisipasi untuk melestarikan batik sebagai warisan yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dalam event bedah buku “Cerita Batik” dan kelas batik yang diselenggarakan di Atrium Kuningan City- jakarta, pada hari jumat, 31 Mei 2013.

Di dalam acara tersebut, diceritakan bahwa seorang penyiar radio, dan Presenter terkenal, Iwet Ramadhan, ternyata sangat mencintai batik. Batik telah menjadi bagian dari hidupnya, dimana ia akhirnya memberanikan diri untuk menjadi desainer untuk clothing line batik milik sendiri dan juga memberikan pelajaran kelas membatik secara gratis setiap bulannya. Dari kecintaannya tentang batik dan pengetahuannya yang semakin dalam tentang batik, membuatnya ingin membagikan makna dari karya seni bercita rasa tinggi ini kepada orang lain dalam bentuk buku agar batik akan terus bertahan.

Ternyata keinginan Iwet Ramadhan untuk menuangkan sesuatu tentang batik dan maknanya yang tersirat kedalam sebuah buku. Gayung bersambut dengan perusahaan ternama asal jepang tersebut, atas dasar tujuan yang sama, yaitu ingin melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang tetap dicintai, lestari, dan menjadi kebanggaan bangsa ini, timbullah kerja sama untuk membuat sebuah buku Cerita Batik, yang bercerita tentang apa itu batik, bagaimana proses pembuatannya, jenis motif dan makna dari setiap lembar batik, cara merawat batik dengan baik dan benar, dan orang-orang yang berada dibelakang kain batik/pengrajin dan bagaimana kecintaan para pengrajin terhadap batik.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman