SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2450 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Waspada Virus Zika Pada Ibu Hamil

(Posted:2016-02-03 14:51:22)

Media Indonesia sedang dihebohkan penyebaran virus Zika yang sedang terjadi di Indonesia dan memiliki dampak buruk pada kehamilan.



Virus yang pertama kali ditemukan di hutan Zika Uganda ini merupakan Flavivirus kelompok Arbovirus. Penularan virus Zika sama seperti virus demam berdarah yaitu oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi pembawa virus Dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah Dengue. Virus Zika ini juga diduga menjadi penyebab meningkatnya cacat otak pada bayi baru lahir di Brasil dan beberapa wilayah lainnya.

Infeksi virus Zika pada ibu hamil kini menjadi perhatian khusus. Hal ini disebabkan karena ditemukannya peningkatkan kasus kelainan bawaan berupa mikrosefali pada bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi virus Zika saat hamil. 

Mikrosefali adalah kelainan bawaan di mana bayi lahir dengan ukuran kepala yang lebih kecil. Hal ini disebabkan oleh kelainan perkembangan otak sejak dalam kandungan yang menyebabkan beberapa masalah fisik seperti keterbelakangan mental,serta kemampuan berbicara yang tumbuh lambat, termasuk gerakan dan pertumbuhannya.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman