SITE STATUS
Jumlah Member :
253.408 member
user online :
1870 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Pevita Pearce Jalani Operasi Tumor

(Posted:2016-04-20 14:11:04)

Bintang film 5 cm Pevita Pearce ternyata sudah dua tahun mengidap tumor payudara. Baru-baru ini, dia menjalani operasi untuk mengangkat tumor di bagian payudaranya itu.



Awalnya Pev (sapaan akrabnya) tidak memperdulikan penyakitnya itu, namun pihak keluarga memberikan support untuk menjalani operasi. Operasi pengangkatan tumor jinak ini dilakukan oleh tim dokter di Kuala Lumpur, Malaysia selama 15 menit. Dokter pun mengatakan penyakitnya bukan tumor ganas melainkan daging tumbuh yang disebut tumor. Tumor merupakan benjolan yang tidak normal di tubuh. Berdasarkan sifatnya, tumor dibagi menjadi jinak dan ganas. Tumor ganas lebih dikenal dengan kanker. Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) Prof. DR dr. Soehartati Gondhowiardjo SpRad (K) Onk atau dr. Tati mengatakan, tumor jinak merupakan benjolan yang padat dan tidak bisa menyebar ke organ tubuh lainnya, sedangkan tumor ganas atau kanker pertumbuhannya tidak terkendali di antara sel-sel normal, bisa menyebar dan hidup di organ lain. 

Menurut dr. Tati, munculnya tumor jinak pada payudara disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya faktor hormonal dan gaya hidup. Hormon yang memengaruhi adalah hormon estrogen, sedangkan faktor gaya hidup meliputi pola makan, aktivitas fisik, dan juga tingkat stres seseorang. Gaya hidup yang tidak sehat seperti sering konsumsi junk food, kurang aktivitas fisik, tidak pernah olahraga, merokok, banyak konsumsi alkohol, hingga stres inilah yang bisa menyebabkan munculnya benjolan tidak normal di payudara.

Untuk memastikan tumor di payudara bersifat jinak atau ganas, perlu pemeriksaan dengan biopsi atau mengambil sampel jaringan. Tumor jinak tidak membahayakan tubuh, tapi jika tumbuh besar akan terasa nyeri karena menekan jaringan. Tumor jinak jika dioperasi hanya tumornya saja yang diangkat, beda dengan tumor ganas atau kanker disesuaikan dengan stadiumnya, jika sudah stadium lanjut bisa dilakukan mastektomi atau pengangkatan payudara. Pengobatan Tumor jinak, setelah operasi masalah bisa langsung selesai, sedangkan tumor ganas membutuhkan waktu panjang, setelah operasi pasien harus konsumsi obat-obatan dan menjalani beberapa terapi untuk membunuh sel kanker.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman