SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2006 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Alice Norin Alami Syndrom "Baby Blues"

(Posted:2017-02-16 14:18:43)

Masih ingat dengan pesinetron Alice Norin (29 tahun) yang juga seorang DJ, telah melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Alita Naora Lawi dari suaminya Alvin Yudhapatria. Walau begitu, mantan istri DJ Riri itu mengaku banyak mengalami perubahan dalam hidupnya.



Alice mengalami kepanikan saat sang buah hati muntah (gumoh), di saat itulah ia mengalami baby blues yakni kerap meneteskan air matanya jika melihat wajah sang bidadari. 

Menurut dr. Tanti dalam Tanya Dokter di Infobunda, Syndrom baby blues dapat terjadi pada ibu usai melahirkan sampai minggu ke–tiga, hal ini ditandai oleh adanya rasa sedih yang tidak beralasan, rasa lelah yang lebih dari biasanya, menyalahkan diri sendiri, bahkan menangis. Hal ini biasanya akan hilang dengan sendirinya dan tidak membutuhkan pengobatan, dukungan dan kasih sayang dari anggota keluarga sangat membantu sang Ibu dalam mengatasi syndrome baby blues. Apabila gejala sedih, menangis, putus asa dan gangguan mood terus berlanjut lebih lama dan lebih buruk dari itu, maka kemungkinan sang ibu mengalami gangguan depresi dan memerlukan bantuan dokter untuk mengatasinya. Rasa cemas, sedih dan kekhawatiran dapat mempengaruhi keseimbangan hormonal seorang ibu yang sedang menyusui, sehingga dapat juga menghambat produksi ASI.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman