SITE STATUS
Jumlah Member :
508.139 member
user online :
580 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Menggunakan KB IUD sering pendarahan
Oleh :


"Assalamu'alaikum wr.wb Dokter, ketika anak saya berumur 1 tahun dan sekarang sudah saya pakai 1 tahun, saya memasang alat kontrasepsi yaitu spiral, awalnya memang sering ada keanehan yaitu kalau saya merasa lelah pasti ada bercak darah di celana dalam saya, dan akhir - akhir ini setiap kali saya selesai berhubungan dengan suami saya pasti saya mengeluarkan darah seperti orang haid...pertanyaan saya dokter apakah alat kontrasepsi saya itu masih cock saya pakai atau sebaiknya saya buka saja, dan apa sebenarnya penyebab pendarahan yang saya alami ?. Wassalamu'alaikum Wr.Wb "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Marah-Marah Saat Hamil
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya yani sedang mengandung 7 minggu sebelumnya 3 bulan lalu keguguran di usia kandungan 7 minggu...dua hari yang lalu saya emosi dan marah-marah kepada teman kerja, yang ingin saya tanyakan apakah akan berpengaruh pada janin saya? akibat marah-marah tadi, karana pada saat marah-marah itu jantung saya berdegup kencang dan perut pun terasa seperti berkedut-kedut...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Vitamin C bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,apakah mengkonsumsi vitamin c sintetis yang dijual bebas dalam bentuk tablet, everfecent,dll setiap hari berdampak buruk terhadap janin? berapa dosis aman jika ingin mengonsumsi vit. c di kehamilan trisemester pertama? mengingat sekarang sedang musim flu. thank b 4 dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi dan tak kunjung hamil
Oleh :


"mlm dok,sy wiwin umr 24 th,menikah sdh 1th setengah.tetapi smp sknrg blm juga hamil.dok dua minngu lalu sy ke spog karna tdk haid slama 3 bulan,setelah diusg ternyata kosong.kemudian sy diberi obt interxanthin dan regumen,kata dokter tsb jika dlm minumobat itu sy haid maka sy harus cpt control ke dokter lg,tp klo ga haid sy disuruh tgu selama 1 bln baru control.yg ingin sy tanyakan apa kegunaan obat interxanthin dan regumen,jika obt tsb adlh peluruh haid tetapi kenapa sy blm juga haid...kemudian jika haid tak kunjung datang stlh minum obt itu apa itu artinya saya hamil?kata org2 klo hamil itu ada denyut cepat di bawah leher,dan itu ada pada sy dok,wanita lain yg tdk hamil sy lihat tdk ada denyutan tersebut,sebelumnya terimakasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Detak Jantung Janin Melemah
Oleh :


"selamat siang dok.. ini kehamilan ku yg pertama, menurut perhitungan bidan usia kehamilan ku sudah 2 bulan dan beberapa hari yang lalu aku menjalani USG tetapi dokter menyatakan detak jantung janin ku tidak ada dan ia menyatakan janin saya tidak tumbuh dan harus segera di keluarkan, keesokan harinya aku periksa ke bidan yg lain dan di periksa detak jantung janin ku juga belum terdengar ,saran dari bidan yg terakhir kita coba bulan depan untuk mendengar detak jantung kembali. pertanyaan saya dok, sebenarnya di usia kehamilan berapa detak jantung janin bisa terdengar?? terimakasih dok saya sangat butuh jawaban dari dokter karena sangat gelisah dan takut "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ukuran Berat Janin Normal
Oleh :


"yth. dr. tanti usia kehamilan saya saat ini adalah 13 minggu, hasil check-up kandungan saya seminggu yang lalu alhamdulillah menunjukkan keadaan janin yang sehat dan semuanya normal. menurut hasil usg berat janin saya 57 gram, dan dari ukuran kepala, perut, paha-kaki, semua menunjukkan ukuran normal untuk usia kehamilan 13 minggu. yang membuat saya bingung, setelah saya check-up kenapa berat janin menurut infobunda dan seaching info lainnya, berat janin untuk usia kehamilan 13 minggu adalah 23-24 gram. sedangkan menurut pemeriksaan dokter kandungan saya untuk ukuran 13 minggu berat janin 57 gram adalah normal. yang ingin saya tanyakan adalah : (1) apakah ada perbedaan cara perhitungan antara infobunda dengan dokter kandungan saya ? (2) menurut dokter apakah ukuran janin 57 gram itu terlalu besar untuk usia kehamilan 13 minggu ? (3) apa yang harus saya lakukan jika ternyata menurut dr. tanti ukuran janin saya terlalu besar ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Darah menstruasi menggumpal
Oleh :


"dok saya mau tanya setiap saya menstruasi mens saya bergumpal-gumpal itu selama 5 harian sampai2 sering sekali saya ganti pembalut..setiap mens saya selalu tgl 25 tapi bulan juni kemarin saya tanggal 20..petanyaan nya bahaya gak dok kalau mens saya kaya gitu..terus apa yang harus saya lakuin dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Previouspage 8 9 10 11  12  13 14 15 16 Next