SITE STATUS
Jumlah Member :
493.675 member
user online :
1069 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Efek pemberikan empeng / pacifier
Oleh :


"dear dktr,saya ingin menanyakan tentang empong.adakah akibat negatif dari pemberian empong kepada bayi??jika ada apa sajakah itu??kemudian soal imunisasi pada bayi prematur.bgmn pemberiannya ?kpn waktu yg tepat??bayi saya lahir prematur 33mgu. di inkubator selama 19hari,blm mendapatkan imunisasi sama sekali. trimakasih atas tanggapannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh smoothing dan rebonding pada masa hamil tua
Oleh :


"dear dr. tanti, saya mo tanya nech... saya ingin potong rambut n smoothing rambut biar keliatan seger waktu melahirkan nti, skrg usia kehamilan saya sudah 37 minggu. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada pengaruh bagi pada janin klo sang ibu snmoothing/ rebonding rambut_a disaat hamil skrg. tq..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Amankah bayi yang baru lahir menggunakan popok disposable?
Oleh :


"amankah bayi yg baru lahir menggunakan pampers?klo pakai popok kain serba repot,lbh praktis pake pampers.amankah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan ideal ibu hamil
Oleh :


"dok,kini usia kehamilan saya 30minggu,berat badan saya sebelum hamil 41kg,tinggi badan 150kg,sekarang hamil 30minggu berat saya cuma 50kg,apkah berat sya skrng termasuk normal n kira2 brp berat badan bayi saya skrng dok,???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi ngulet dan udel blum masuk
Oleh :


"Mau Tanya dr tanti....kok anak saya klo tidur sering ngulet disertai wajah kmerahan serta suara ngeden,apakah tidak berbahaya Dan a pa penyebabnya...trus sampai Usia hampir 2 bulan kok udelnya blum masuk masuk msih bodong...a pa penyebabnya Dan gimana solusinya?makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Gorengan dan Masakan yang Dibakar?
Oleh :


"permisi dr. Tanti .. Dok saya lagi hamil 7 minggu. saya mau tanya, ketika masa kehamilan, apakah ibu hamil diperbolehkan konsumsi makanan goreng2an dan makanan bakar/panggangan. Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Previouspage 1 2 3  4  5 6 7 8 9 10 Next